Terjadinya Kiamat Menurut Para Astrofisikawan

Nasional / 20 May 2012

Kalangan Sendiri

Terjadinya Kiamat Menurut Para Astrofisikawan

Lois Official Writer
5370

Tak seorang pun pernah melihat seperti apa kiamat itu. Tapi para astrofisikawan University of Warwick menggunakan sisa-sisa planet temuan yang hancur yang mirip dengan bumi untuk memberikan gambaran bagaimana kiamat itu akan terjadi.

Mereka menemukan ada empat bintang putih kecil yang dikelilingi debu menutupi planet yang hancur. Bintang kerdil putih itu sendiri merupakan tahap akhir kehidupan bintang seperti matahari. Menggunakan Hubble Space Telescope, para peneliti menemukan unsur-unsur yang paling sering terjdi dalam debu di sekitar keempat bintang tersebut adalah oksigen, magnesium, besi dan silicon. Empat komposisi yang juga membentuk bumi sekitar 93%.

“Apa yang kita lihat pada bintang kerdil putih ini merupakan kondisi beberapa ratus tahun cahaya yang menjadi gambaran masa depan bumi. Saat matahari mencapai akhir hidupnya, bintang ini menjadi raksasa merah begitu bahan bakar nuklir di intinya habis,” paparnya. Saat ini terjadi di Bima Sakti, matahari akan menelan planet terdalam yaitu Merkurius dan Venus. Namun masih belum jelas apakah bumi juga ditelan. Bahkan jika bertahan, permukaan bumi akan terpanggang.

Suatu hari bumi akan habis lenyap, semua yang ada di bumi ini pun akan ikut sirna. Tapi ada satu hal yang kekal adanya yaitu kepercayaan kita terhadap Yesus Kristus dan tempat yang baru yang telah disediakan-Nya. Karena itu, selama masih ada di bumi, marilah kita saling mengasihi seperti Yesus yang kita percayai lakukan.

 

Baca Juga :

Kopi Darat Mei 2012

Aku Pergi Menangkap Ikan

Kiat Atasi Kekeringan Rohani Ala Jussar Badudu

Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami