Jussar Badudu

A to Z Biography / 20 May 2012

Kalangan Sendiri

Jussar Badudu

Lois Official Writer
8721

Sedari kecil, Jussar Badudu yang memang senang dengan musik, sudah mengikuti les vokal dan juga piano di Elfa’s Music School, Bandung. Maka tak heran jika kesukaannya itu membuatnya sekarang menjadi salah satu artis rohani. Dia merupakan salah satu personil anggota True Worshippers, band artis rohani.

Selain itu, Badudu juga merupakan seorang pendeta di gereja yang bernama Jakarta Praise Community Church (JPCC). Dia memiliki beban untuk melakukan pelayanan bagi anak-anak muda sejak pertobatannya. Karena itu, Badudu banyak terlibat dalam kelas-kelas pengajaran serta kegiatan-kegiatan besar yang dilakukan di JPCC.

Ketika ditanya, apakah ayat yang menjadi inspirasi buatnya. Dia berkata bahwa pada dasarnya banyak, namun ada satu ayat yang disebutkannya yaitu Yesaya 41:10 yang berbunyi, “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Jussar Badudu mulai jatuh cinta dengan sungguh-sungguh saat masih menginjak SMA. Sejak saat itulah, dia pun mulai melayani Tuhan. Saat ini, Jussar Badudu yang menikah dengan Maranatha, mempunyai dua orang anak yang bernama Ginosko dan Jasyanda.

Sebuah pelayanan yang dilakukan dengan hati akan selalu membawa berkat bagi banyak orang. Jussar Badudu melakukan panggilan hidupnya dengan melayani anak-anak muda yang menjadi beban di hatinya. Begitu juga kita. Jadikan panggilan hidup kita bermakna dan bermanfaat bagi sesama.

 

Biography :

Lihat biography True Worshippers

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami