Abramovic Inginkan Chelsea Kalah di Final?

Nasional / 18 May 2012

Kalangan Sendiri

Abramovic Inginkan Chelsea Kalah di Final?

daniel.tanamal Official Writer
4141

Jelang Final Liga Champions antara Bayern Munchen vs Chelsea pada Sabtu (19/5) tinggal menunggu beberapa jam saja. Namun sejumlah opini dan wacana yang berkembang turut memanasi kedua klub tersebut. Yang paling terasa tentu saja Chelsea. Bukan hanya mengenai banyaknya punggawa yang absen di partai final, namun kursi pelatih The Blues terus digoyang.

Kali ini adalah pernyataan dari mantan pelatih Chelsea Ruud Gullit yang melihat adanya kebingungan pemilik pasukan London Barat Roman Abramovic terhadap kursi pelatih Chelsea. Nafsu besarnya yang menginginkan pelatih besar untuk menangani Frank Lampard Cs terganjal oleh kesuksesan pelatih pengganti sementara Roberto Di Matteo yang memperlihatkan kegemilangan.

Menurut Gullit, guna menghindari dilema di kursi kepelatihan, Abramovic kemungkinan menginginkan agar Chelsea tidak menjadi juara Liga Champions musim ini. Dan menurutnya Abramovic sudah menyiapkan pelatih baru untuk Chelsea. "Saya pikir sudah ada seseorang yang berada dalam antrian (manajer Chelsea)," ujar manajer asing pertama klub London tersebut.

Gullit melihat, fakta adanya pelatih baru (pergantian pelatih) di Chelsea akan kacau dan mendapat cemoohan publik, jika The Blues berhasil menggondol supremasi tertinggi klub didataran Eropa tersebut. "Tapi apakah ia masih menginginkan pekerjaan itu jika Chelsea menjuarai Liga Champions? Apakah mungkin juga Jose Mourinho ingin datang dan menggantikan Robbie, dengan mengetahui jika ia tak bisa melampaui pencapaian dari pendahulunya?" analisanya.

Untuk itulah Gullit punya pemikiran tersendiri bahwa untuk menghindari kisruh tersebut, Roman akan melakukan perjudian besar dengan “tidak” menginginkan Chelsea bersusah payah untuk menjuarai Liga Champions demi pelatih baru dan “mimpi” yang lebih besar kedepannya. "Jika Robbie menjuarai Liga Champions, itu tiba-tiba akan menempatkan tekanan berat pada manajer berikutnya. Jadi mungkin pemilik klub bahkan tak ingin memenangi partai final," tandasnya.

Sumber : bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami