Jelang MotoGP Perancis, Ini Kata Berbagai Pembalap

Jelang MotoGP Perancis, Ini Kata Berbagai Pembalap

Lois Official Writer
2282

Menjelang GP Perancis di arena Le Mans akhir pekan ini, setiap pembalap motor yang ikut serta punya kisah tersendiri. Tidak semuanya bersemangat menyambut tapi ada pula yang begitu optimis akan Moto GP kali ini.

Valentino Rossi belum menampilkan sikap optimistis terkait performa motor Ducatinya yang juga belum sempurna. Apalagi sesi terakhir di Portugal lalu urung dijalani akibat cuaca buruk. “Akan tetapi, dari inti teknis hipotesa yang terupadate, kami takkan merubah banyak settingan motor untuk sesi Le Mans,” kata Rossi, seperti dirilis laman AGI, Rabu (16/5).

Dani Pedrosa berharap bisa memperbaiki catatan di MotoGP Perancis nanti. Pedrosa mengaku harus meningkatkan performa motor pada awal lomba. Pembalap Repsol Honda itu mengatakan, “Di masa lalu, saya merasa nyaman balapan di Le Mans dan mempunyai hasil bagus saat berlaga di 125cc dan 250cc, tapi belum di MotoGP. Jadi, saya memiliki motivasi untuk meraih hasil yang bagus,” ujarnya.

Bagi Jorge Lorenzo, ia berharap dapat membawa tren positif yang dia punyai saat ini. Tren positif itu adalah dia selalu naik podium di tiga perlombaan awal tahun ini dan dia berharap berada di posisi tersebut saat lomba MotoGP digelar di Le Mans. Saat ini Lorenzo berada di peringkat dua klasemen sementara pembalap MotoGP. Ia hanya tertinggal satu poin dari pembalap Honda asal Australia Casey Stoner yang berada di posisi puncak.

Casey Stoner mengaku sangat percaya diri menghadapi MotoGP Perancis. Pasalnya, pembalap asal Australia itu mengku memiliki rekor bagus setiap kali berlaga di Sirkuit Le Mans. Stoner mengaku trek Le Mans sangat unik. Karenanya, dia mengatakan lintasan ini akan didominasi oleh pembalap Yamaha dan Honda saja.

Kesiapan antara pembalap dengan motornya menjadi faktor utama di dalam kemenangan yang akan diraih. Siapakah yang akan naik podium di posisi pertama pada balapan kali ini? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

Baca Juga :
Saksikan LIVE STREAMING WPA 2012 di Jawaban.com

Aku Mau Menangkap Ikan

Anakku Bertahan Hidup dengan Jantung Berlubang

Sumber : okezone by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami