Tolak Lady Gaga, Indonesia Jadi Berita Dunia

Nasional / 16 May 2012

Kalangan Sendiri

Tolak Lady Gaga, Indonesia Jadi Berita Dunia

Lestari99 Official Writer
5480

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia yang menolak untuk mengeluarkan izin atas konser Lady Gaga menjadi berita internasional. Berita penolakan ini muncul di di Washington Post, BBC, Wall Street Journal, The Sun, New York Times, dan juga Eonline.

Lady Gaga dipastikan harus membatalkan jadwal konsernya di Jakarta setelah muncul protes dari legislator konservatif dan kelompok agama yang menilai musik dan penampilannya memicu skandal. Lebih lanjut busana Lady aga yang dinilai vulgar juga menjadi bahan penolakan konsernya di Indonesia.

The New York Times dalam tulisannya mengawali dengan “Lady Gaga terlalu beresiko buat indonesia”. Bahkan Wall Street Journal yang umumnya menulis perihal ekonomi dan bisnis tak luput menurunkan tulisan tentang Lady Gaga. Banyaknya media dunia yang menulis perihal ini terlihat dari indeks Google News yang mencapai 800 berita yang mengangkat batalnya konser Lady Gaga.

Konser Lady Gaga sendiri sedianya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 3 Juni 2012 mendatang. Pihak kepolisian menolak menerbitkan izin dengan alasan adanya pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak. Pihak penyelenggara sendiri telah diminta polisi untuk mengurus pengembalian tiket konser yang terlanjur dibeli. Dalam waktu dekat hal ini akan dikoordinasikan dengan event organizer selaku penyelenggara konser. Sejumlah alternatif tempat untuk pengembalian tiket pun telah disiapkan.

Ketegasan pihak kepolisian Republik Indonesia patut diapresiasi segala pihak. Dengan adanya kejadian ini, dapat dipastikan untuk ke depannya event organizer yang berminat mendatangkan artis luar negeri tidak asal memilih artis tenar tanpa mempertimbangkan latar belakang kultur budaya Indonesia yang menjunjung tinggi kesopanan.

 

Baca Juga:


Sumber : Viva news
Halaman :
1

Ikuti Kami