Mollie Wood, Melihat Turunan Keenamnya Lahir

Nasional / 15 May 2012

Kalangan Sendiri

Mollie Wood, Melihat Turunan Keenamnya Lahir

Lois Official Writer
4886

Nenek Mollie Wood sudah berusia 111 tahun, namun dia masih dapat melakukan semuanya sendiri, menurut anaknya Louise Minter yang berusia 88 tahun. Dia bahkan menyaksikan kelahiran Braylin, turunan ke-enamnya. Lahirnya bayi itu membuat keluarga yang tinggal di Virginia ini lengkap memiliki enam generasi, suatu kejadian yang begitu langka.

Apa rahasianya? Menurut Minter, rahasia untuk hidup panjang adalah tidak pernah merokok, tidak pernah minum, dan makan dengan benar. Itulah yang dilakukan Mollie Wood yang lahir di Charlottesville tahun 1901 ini. Usianya ini lebih dari dua kali usia harapan hidup orang-orang yang lahir di tahun itu.

Selain panjang umur, Mollie mewariskan etos kerja yang kuat untuk keturunannya. “Dia seorang pekerja keras,” ujar Minter. Hingga kini, Mollie terbiasa membersihkan rumahnya sendiri. “Kami tidak pernah punya banyak uang tetapi selalu punya banyak makan karena dia akan bekerja kebun. Kami memiliki peach dan apel. Semua yang diolah jadi enak olehnya.” Selain itu, Mollie juga mencuci pakaian keluarga dengan tangannya sendiri.

Dari Minter, yang tinggal lima menit dari rumah ibunya di Charlottesville, lahirlah Bette Woodson (70) ketika Minter berusia 18 tahun. Setelah itu, Bette Woodson melahirkan Marlo Shifflett. Shifflet sendiri terkejut sewaktu putrinya hamil. “Dia belum genap berusia 20 tahun ketika melahirkan Braylin,” katanya. Hal ini membuat keluarga ini secara turun temurun selalu melahirkan sebelum usia 20 tahun.

Tentunya ada satu hal lainnya yang membuat seseorang berumur panjang. Di dalam perintah Allah yang kelima untuk menghormati ayah ibu, maka kita pun akan memperoleh umur panjang. Hal itu bukanlah hal yang omong kosong belaka. Tentu suatu kebahagiaan dan sejarah tersendiri dapat melihat keturunan keenam, hal yang jarang bisa disaksikan oleh orang lain.

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami