John Rob: WPA Adalah Kegerakan Roh Kudus

Internasional / 15 May 2012

Kalangan Sendiri

John Rob: WPA Adalah Kegerakan Roh Kudus

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
6840

World Prayer Assembly (WPA) 2012 telah dimulai Senin (14/5) bertempat di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor. Delegasi dari 86 negara berkumpul menghadiri event doa terbesar di dunia ini. Tercatat 9000 orang dari seluruh dunia mendaftarkan diri untuk menghadiri WPA 2012 dan lebih dari 2000 orang masuk dalam daftar tunggu (waiting list).

Pemimpin pujian dari Indonesia, Welyar Kauntu, membuka event dengan mengajak peserta untuk memuji dan menyembah Tuhan bersama-sama. Diawali dengan sebuah lagu ciptaan Ir. Niko Nyotorahardjo, pujian dan penyembahan terus bergulir. Lagu penyembahan yang begitu familiar di dunia seperti Lord I Lift Your Name On High, Hear I Am To Worship, dan And As We Worship Build Your Throne menjadi lagu pilihan malam itu. Suasana penyembahan begitu terasa dan antusiasme para peserta terlihat sangat jelas.

Daniel Panji mewakili panitia WPA menyambut para delegasi dari seluruh dunia. Daniel mengawali sambutannya dengan mengatakan bahwa setiap orang yang hadir di ruangan ini adalah VIP (Very Important Person) di mata Tuhan. Ungkapan ini langsung disambut dengan sorak sorai dari para peserta yanh hadir malam itu. Lebih lanjut Daniel mengingatkan akan janji Tuhan, dimana ada kesatuan maka berkat Tuhan akan tercurah.

Daniel kemudian mengajak seluruh peserta untuk bergandengan tangan melantunkan doa penuh kuasa selama satu menit mendeklarasikan kesatuan tubuh Kristus di seluruh dunia. Sontak seruan doa dalam berbagai bahasa terdengar di seluruh penjuru ruangan tanpa dapat terbendung lagi. WPA 2012 hanyalah awal karena setelah ini Daniel mengklaim telah ada 373 kota siap untuk mengadakan acara doa.

Salah satu pembicara untuk pembukaan WPA, John Rob mengatakan bahwa Tuhan memakai Indonesia untuk membangkitkan kegerakan doa. Kegerakan ini adalah karya Roh Kudus. WPA ini adalah milik satu orang yaitu Tuhan sendiri yang menjadi CEO-nya. Lebih lanjut John Rob mengatakan ketika setiap kita sungguh-sungguh mencari wajah Tuhan, bukan hanya hidup kita yang berubah tapi sejarah juga berubah.

WPA adalah awal dari perubahan gerakan doa di dunia. Dan kegerakan ini berawal dari Indonesia. Siap tidak siap, suka tidak suka, Tuhan akan berkarya dahsyat atas negeri Indonesia. Pastikan diri Anda terlibat aktif dalam kegerakan ini.

 

Baca Juga:

Sumber : Jawaban.Com - Lestari E.P.
Halaman :
1

Ikuti Kami