Fergie Ragukan City Saingi Dinasti MU

Nasional / 14 May 2012

Kalangan Sendiri

Fergie Ragukan City Saingi Dinasti MU

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2359

Permainan Manchester City yang apik yang dibuktikan dengan kemenangannya pada Liga Inggris, disebut-sebut sebagai awal mereka untuk membangun dinasti sebagaimana Manchester United (MU) telah berhasil melakukannya. Menanggapi hal itu, pelatih MU tidak ambil pusing. Menurut Sir Alex Ferguson (Fergie), The Citizens masih butuh 100 tahun untuk menyamai The Red Devils.

"Kami tidak harus khawatir dengan hal tersebut. Saya pikir kami punya sejarah yang kaya, lebih baik dibanding siapapun dan akan butuh satu abad buat mereka berada di level seperti kami," sahut Fergie.

Sebenarnya MU dan City sama-sama mendulang poin sama hingga laga pamungkas. Tapi, MU harus menyerahkan tropi kemenangan karena kalah head to head dari City yang menang dua kali di lagaderby. Namun Fergie mengungkapkan hal ini akan digunakan sebagai pembelajaran untuk meraih prestasi di masa yang akan datang.

"Para pemain muda akan mengingat hari ini. Kadang pengalaman yang buruk bisa membawa hal yang baik bagi kita. Kami tak boleh takut pada masa depan, dan pemain muda kami juga tidak takut. Kami punya tantangan besar, namun kami selalu bereaksi positif terhadap semuanya tantangan tersebut. Kami akan kembali memulai tantangan tersebut," pesan Fergie kepada pemain muda MU.

Selain kemenangannya pada Premier League, faktor pendukung lain yang dapat mendukung kemungkinan City membangun dinasiti juara The Citizens adalah besarnya dana yang dimiliki klub tersebut. Hal ini dinilai cukup untuk membangun skuad yang solid.

 

Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami