Trofi Liga Inggris Pasti ke Manchester

Nasional / 13 May 2012

Kalangan Sendiri

Trofi Liga Inggris Pasti ke Manchester

Budhi Marpaung Official Writer
4170

Manchester mengukuhkan dirinya sebagai penguasa sepakbola di Inggris. Terlepas dari siapakah pemenang dari persaingan antara Manchester United dan Manchester City di musim ini, tetapi dapat dipastikan trofi Liga Inggris berlabuh ke kota metropolitan tersebut. Dan hal ini semakin menunjukkan bahwa kiblat olahraga tertua di dunia untuk kawasan negeri Ratu Elizabeth adalah mereka.   

Sekilas City dan United

Sejak diambil alih oleh pengusaha dari Abu Dhabi, City sedikit demi sedikit sudah dapat mengimbangi prestasi saudara sekotanya, United. Kehadiran Roberto Mancini di Etihad Stadium dan pemain-pemain berkualitas dunia menjadikan klub berwarna biru ini kekuatan baru yang begitu menakutkan.

Walau belum dapat berbicara banyak di liga Eropa, tetapi potensi The Citizens untuk menjadi yang terbaik masih sangat terbuka lebar di masa mendatang.

Sementara itu, United dalam dua dekade terakhir adalah tim yang begitu menguasai kompetisi lokal maupun Internasional. Meski sempat merasakan ketiadaan gelar, tetapi itu tidak dapat menampikkan bahwa United adalah salah satu tim terkuat di dunia.

Tangan dingin Alex Ferguson dan asisten-asisten pelatihnya dalam meracik tim menjadi kunci keberhasilan Wayne Rooney dan kawan-kawan kala turun ke lapangan hijau. Belum lagi, fasilitas teknologi klub yang muktahir membuat potensi setiap atletnya menjadi lebih berkembang.

Laga Terakhir, Laga Penentu

Laga yang dimainkan malam nanti adalah laga penentuan bagi masing-masing dua tim sekota ini. City yang menjamu Queens Park Ranger (QPR) diharuskan memenangkan pertandingan jika ingin merasakan sebagai kampiun musim ini.

Hal yang sama juga harus dilakukan United. Sambil berharap City terpeleset, United tidak boleh memberi “nafas” kepada tim tuan rumah, Sunderland. Apabila skenario City kalah atau seri berjalan dan United menang maka United akan menjadi tim pertama yang meraih gelar ke-20 Liga Premier Inggris. 

Baca juga:

Setiap orang punya ketertarikan dengan sesama jenis

Hati-hati, Stres Kerja Dapat Hancurkan Pernikahan Anda

8 Kondisi Menumbuhkan Cinta Dalam Pernikahan (2)

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami