Chinua Hawk

A to Z Biography / 13 May 2012

Kalangan Sendiri

Chinua Hawk

Lois Official Writer
3303

Chinua (dilafal shin-wa, red) Hawk merupakan penyanyi yang lahir dan besar di New Jersey. Saat ini dia tinggal di Atlanta. Dia menghabiskan dua ratus dan empat puluh harinya dalam setahun dengan mengadakan berbagai konser di universitas dan kampus-kampus di negerinya. Dia juga pernah melakukan beberapa tur Eropa di Switzerland dan juga Inggris.

Chinua adalah seorang penyanyi, sekaligus penulis lagu dan pembawa acara. Dia berhubungan dengan para penggemarnya dengan membagikan apa yang menjadi pergumulannya dan menggunakan masalah yang ada untuk menginspirasi orang lain.

“Musik selalu jadi bagian yang begitu penting dalam kehidupan saya, bahkan ketika saya masih kecil. Saya ingat ketika saya baru mendengar nada baru, hal itu akan membangkitkan emosi yang berbeda-beda di dalam diri saya. Emosi itu akan membuat saya bersemangat ataupun bersedih. Itulah saat ketika saya menyadari bahwa musik selalu punya kekuatan yang luar biasa.” Cerita Chinua seperti yang dirilis voices.yahoo.com.

Ditanya mengenai harapan apa yang ingin dia kejar buat para pendengar musiknya, Hawk mengatakan, “Saya akan memberitahu mereka bahwa agar tetaplah aman dalam dirimu apa adanya, seperti yang Tuhan ciptakan. Jadilah yang terbaik dari keotentikan dirimu sendiri, apapun yang kamu bisa. Sangat melelahkan menjadi orang lain. Jika kamu percaya bahwa Tuhan punya tujuan untuk melakukan ini, maka jangan biarkan seorang pun menghentikannya.”

Chinua menganggap dirinya begitu beruntung saat dia bisa tampil bersama Celine Dion di Madison Square Garden, New York. Selain itu, dia juga menulis lagu untuk Wyclef Jean, dan pernah bekerja di studio dengan Kanye West. Sampai saat ini Chinua terus bekerja memberi kemuliaan buat Tuhan.

 

Discography :

Sunflower : Revisited (2009)

To Africa With Love (2010)

Purple Music, the Master Collection, Vol.8 (2011)

A Beautifully Complicated Life (2012)

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami