Sepakat Memilih Pembantu

Sepakat Memilih Pembantu

Budhi Marpaung Official Writer
3135

Sebagai pasangan suami istri, ada cukup banyak hal yang harus Anda sepakati dengan pasangan, yakni mulai dari urusan karir sampai dengan urusan yang menyangkut rumah. Jika ini tidak dilakukan maka konflik akan kerap terjadi di kemudian hari dan berpotensi merusak pernikahan yang Anda berdua sedang bina.

Diantara puluhan bahkan ratusan kesepakatan yang Anda dan pasangan buat, memilih pembantu adalah sesuatu yang tidak boleh Anda acuhkan begitu saja. Walaupun Anda memiliki kuasa untuk membuat keputusan seorang diri, tetapi mengambil keputusan bersama dengan pasangan akan jauh lebih baik.

Selain Anda dan pasangan dapat mengetahui apa yang menjadi pemikiran masing-masing mengenai kriteria seorang pembantu, Anda berdua dapat merumuskan tujuan bersama mengapa Anda berdua harus memiliki pembantu rumah tangga, berapakah gaji yang harus dibayarkan kepada pembantu tersebut, serta bagaimana mendapatkannya.

Detail-detail seperti ini bukanlah untuk membuat Anda maupun pasangan Anda menjadi “pusing tujuh keliling”. Justru sebaliknya, sesuatu yang dibicarakan secara terperinci ini akan menghindarkan Anda berdua terkena “pusing tujuh keliling” di masa mendatang.

Berkualitas tidaknya pembantu yang Anda miliki di rumah pun akan sangat bergantung kepada pilihan yang Anda berdua buat. Kekeliruan sedikit saja dalam mengambil keputusan terkait hal ini akan berdampak hebat kepada kehidupan Anda dan pasangan.

Jadi, bagi Anda dan pasangan yang hendak memakai jasa pembantu mulailah mendiskusikan hal ini bersama-sama. Ambillah keputusan berdua dan tanpa adanya paksaan. Bahkan, mintalah Tuhan juga turut campur tangan di dalam hal ini. Sedangkan, bagi Anda dan pasangan yang sudah memakai jasa pembantu tetapi para proses mendapatkannya tidak mengikuti apa yang disampaikan diatas, tidak jangan kuatir. Anda dan pasangan hanya tinggal mengikuti apa yang Anda berdua anggap missing atau merasa kurang saja.

Akhir tulisan, Jawaban.Com berdoa semoga artikel ini dapat memberkati Anda semua, para pasangan suami istri yang diurapi Tuhan. 

Baca juga:

Yuk Berbagi Akun Google+ Disini 

Hati-hati, Stres Kerja Dapat Hancurkan Pernikahan Anda

Berpuasa Bagi Tuhan

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung

Ikuti Kami