3 Terduga Teroris Ditangkap Polisi

Nasional / 12 May 2012

Kalangan Sendiri

3 Terduga Teroris Ditangkap Polisi

Budhi Marpaung Official Writer
4771

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menyatakan telah menangkap 3 pria yang terduga teroris di Solo dan Poso pada Jumat (11/5) siang dan sore WIB. Seperti diungkapkan Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar kemarin, penangkapan orang-orang ini dilakukan oleh tim Densus 88.

Boy menjelaskan bahwa ketiga terduga teroris tersebut ditangkap di tempat yang berbeda-beda.

D alias K, ungkap Boy, ditangkap di Gang Comal VI, Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon sekitar pukul 13:00 WIB. T alias P ditangkap di Pasir Legi pada pukul 14:00 WIB. Sementara P alias G alias D di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pukul 15:30 WIB.

Adapun dugaan aparat berwajib kepada masing-masing ketiga tersangka ini: terlibat bom gereja Solo dan menyimpan sisa bahan peledak bom malam 1 Suro di depan Polsek Pasar Kliwon (disangkakan kepada D); terlibat bom gereja Solo (disangkakan kepada T); Pembelian senjata untuk pelatihan di Poso (disangkakan kepada P).

Menurut Boy, 3 tersangka kini masih dalam pemeriksaan intensif Densus 88 Mabes Polri.

Walau belum terbukti dugaan sangkaan kepada ketiga pria ini, tetapi kita harus angkat topi terhadap keseriusan Polri dalam memberantas terorisme di Indonesia. Semoga semangat ini terus dipertahankan sehingga rakyat Indonesia merasa aman tinggal di negeri sendiri dan dapat beraktivitas dengan bebas. Jayalah Polri, Jayalah Aparat Kepolisian di Indonesia. Tuhan Yesus memberkati.

Baca juga: 

Pets Apa Saja Yang Ada Di Rumahmu

DIA Memilihku

Hati-hati, Stres Kerja Dapat Hancurkan Pernikahan Anda

Sumber : detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami