Ayah Tega Kubur Bayinya Hidup-Hidup

Nasional / 11 May 2012

Kalangan Sendiri

Ayah Tega Kubur Bayinya Hidup-Hidup

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4297

Karena nasehat seorang guru spiritual, dua orang pria hampir saja mengubur hidup-hidup bayi berusia dua bulan. Ironinya, dua orang pria itu mempunyai hubungan kekerabatan yang sangat dekat dengan si bayi, mereka adalah paman dan ayah kandung bayi malang tersebut.

Kepada polisi, dua orang pria tersebut mengaku tindakan tersebut dilakukan atas nasehat guru spiritual mereka. Diketahui bahwa Radhika nama bayi tersebut mengalami kekurangan gizi, menurut sang guru jika mereka mengubur Radhika hidup-hidup maka anak mereka berikutnya akan lebih sehat. Saat ini Radhikan mendapatkan perawatan di rumah sakit di kota Meerut di negara bagian Uttar Pradesh yang terletak sekitar 80 km di timur Delhi.

Bayi Radhika selamat setelah sejumlah orang memberitahu soal rencana penguburan itu. "Pihak penjaga kuburan memberitahu kami bahwa sejumlah orang membawa bayi untuk dikuburkan, namun bayi itu menangis," kata polisi BK Yadav seperti dilansir BBC.

Saat polisi tiba, orang tua Radhika dan pamannya telah mengganti kuburan, kata polisi. Bayi itu dibungkus kain yang dilengkapi dengan simbol-simbol agama. Polisi menetapkan ayah dan pamannya sebagai tersangka dalam kasus upaya pembunuhan dan konspirasi.

Kepercayaan dan budaya yang telah ada pada masyarakat seringkali membuat seseorang tidak bisa lagi menggunkan akal sehatnya, mereka tidak mempunyai pengertian untuk mempertimbangkan mana pengajaran yang benar dan tidak. Hal ini sangat memprihatinkan, karena jika diteruskan mereka akan sangat mudah dipengaruhi untuk melakukan hal-hal yang tidak benar.

 

Sumber : bbc/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami