Obama : Sesama Jenis Seharusnya Bisa Menikah

Nasional / 11 May 2012

Kalangan Sendiri

Obama : Sesama Jenis Seharusnya Bisa Menikah

Lois Official Writer
5016

Pada hari Kamis (9/5) kemarin, Presiden Barack Obama membuat langkah besar dengan menyetujui adanya pernikahan dari jenis kelamin yang sama di Amerika Serikat. “Penting bagi saya untuk tetap maju dan memastikan bahwa saya beranggapan pasangan sejenis seharusnya bisa menikah,” ujar Obama dalam sesi wawancara dengan stasiun televisi ABC dalam acara Good Morning America.

Obama mengakui dirinya merasakan tekanan antara keinginan memperlakukan orang secara adil dan menghormati kalangan dengan kepercayaan yang dianut mereka yang mengharamkan gay. “Pada dasarnya apa yang kita pikirkan adalah bahwa tidak hanya Yesus Kristus berkorban demi kita, tapi juga tentang perintah utama, yaitu memperlakukan orang lain seperti kita ingin diperlakukan oleh orang lain,” ujar Obama.

Obama juga menambahkan bahwa sahabat Malia dan Sasha, kedua anaknya, memiliki orangtua yang pasangan sejenis. Menurutnya, sangat aneh kalau orangtua teman-teman anaknya itu mendapat perlakuan yang berbeda. “Itulah yang membuat perubahan perspektif saya,” ujar pria lulusan hukum dari University of Chicago ini.

Pernyataan Obama ini membuatnya menjadi Presiden Amerika pertama yang mendukung pernikahan gay. Komentar tersebut langsung mendapat sambutan positif dari anggota Demokrat, kelompok pendukung kaum gay, dan pendukung hak-hak sipil di Amerika. Di sisi lain, Obama juga mendapat cercaan dari lawan politiknya, aktivis Partai Republik, dan pemimpin konservatif.

“Pernyataan Obama tentang pernikahan akan menjadi isu besar dalam pemilihan Presiden,” ujar Tony Perkins, pemimpin Evangelikan yang juga Presiden Dewan Riset Keluarga, sebuah kelompok konservatif Kristiani. “Presiden telah menunjukkan perbedaan yang kontras antara dia dan… Mitt Romney.” Saat ini, dari 50 negara bagian, 29 di antaranya menolak legalisasi pernikahan sesama jenis.

Pernikahan sesama jenis saat ini memang menjadi hal yang biasa, menurut dunia. Tapi Alkitab pernah mengatakan bahwa jangan turuti dunia dengan segala hal yang di dalamnya. Yang harus kita lakukan adalah tetap mengikuti apa yang firman Tuhan katakan semata.

 

Baca Juga :

Forum : Help!!! Dosa Besar

Bra Super Dingin, Solusi Pemanasan Global

Berpuasa Bagi Tuhan

Sumber : mediaindonesia by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami