Demi Pekerjaan, Ismie Nekat Tumpangi Sukhoi

Nasional / 10 May 2012

Kalangan Sendiri

Demi Pekerjaan, Ismie Nekat Tumpangi Sukhoi

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
8295

Salah satu korban dalam pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang diduga jatuh di sekitar kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (9/5) adalah seorang jurnalis stasiun televisi swasta nasional, Ismie Sunarto. Menurut kesaksian rekannya, Ismie baru pertama kali ini naik pesawat dan mengaku sangat takut, namun sebagai jurnalis dia tetap menjalankan tugas liputannya itu.

Dua orang jurnalis dari Trans TV, Ismie Sunarto dan Aditya Sukardi bertugas untuk meliput perkenalan pesawat tersebut. Komunikasi terakhir yang dilakukan dua orang jurnalis tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB atau satu setengah jam sebelum pesawat hilang kontak.

"Dia memang bilang baru pertama kali naik pesawat dan satu hal lagi. Dia mengaku sangat takut," ucap Decka, rekan kerja Ismi di program Reportase sekaligus teman satu kos Ismie.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sukhoi Super Jet 100 buatan Rusia dengan nomor penerbangan RA 36801 sedang mengadakan pertunjukan keliling (road show) ke beberapa negara termasuk Indonesia. Pesawat ini menawarkan jarak lepas landas yang lebih pendek dari pesawat lainnya.

Demonstrasi pertama di Indonesia berlangsung mulus, pesawat dapat lepas landas dan mendarat lagi dengan baik di bandara Halim Perdanakusuma setelah terbang sekitar 35 hingga 45 menit. Namun pada penerbangan kedua, pesawat yang membawa 47 penumpang tersebut hilang dari pantauan radar pada pukul 14.33 WIB.

Baca Juga Artikel Lain :

Sikap Kita Pada Pembantu Pengaruhi Karakter Kita

Pemda Sumatera Utara Janji Fasilitasi WPA 2012

17 Orang Tewas Saat Tidur Di Toserba


Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami