Barcelona, Tim Terbaik Dunia Versi IFFHS

Nasional / 8 May 2012

Kalangan Sendiri

Barcelona, Tim Terbaik Dunia Versi IFFHS

Budhi Marpaung Official Writer
3070

International Federation of Football Historiy and Statistics (IFFHS) menobatkan Barcelona sebagai tim terbaik di dunia selama satu dekade terakhir. Tidak hanya itu, klub sepakbola asal Catalan ini pun dianugerahi penghargaan sebagai tim terbaik Eropa 2011.

Pemberian ini tentu saja bukan tanpa alasan berarti. Pencapaian-pencapaian yang diraih Messi dan kawan-kawan pada musim sebelumnya saja sudah menjadi bukti betapa mereka pantas mendapatkannya.

Tercatat ada tiga prestasi luar biasa yang mereka raih pada 2011 yakni Juara Liga Champions, Juara Piala Dunia Antar Klub dan Piala Super Spanyol.

Selain penghargaan secara tim, IFFHS memberikan juga penghargaan secara perseorangan. Setidaknya Barcelona meraih 3 penghargaan disini yakni: pencetak gol terbaik (Lionel Messi), pengatur serangan terbaik (Xavi Hernandez), dan pelatih terbaik (Josep Guardiola).

IFFHS sendiri merupakan organisasi yang didirikan pada tahun 1984 yang mencatat sejarah dan rekor sepakbola. FIFA selaku badan tertinggi di bidang sepak bola dikabarkan juga telah lama mengakui keberadaan organisasi ini.

Baca juga: 

Demi Narkoba Kugadaikan Tubuhku

Gereja mendukung Foke....apa pendapat anda??

Heroik, Dokter Selamatkan Nyawa Penari Penderita Aritmia

Sumber : merdeka.com, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami