Pep Guardiola Tolak Pinangan Chelsea

Nasional / 8 May 2012

Kalangan Sendiri

Pep Guardiola Tolak Pinangan Chelsea

daniel.tanamal Official Writer
4970

Chelsea nampaknya terus memburu pelatih Barcelona Josep Pep Guardiola yang diakhir musim berstatus bebas transfer ini. Namun seperti pada tawaran pertama yang ditolak, kali ini Pep pun konsisten terhadap rencananya semula yang ingin istirahat dari dunia sepakbola selama setahun.

Dilaporkan "The Blues" sangat serius untuk mendatangkan pelatih muda berusia 41 tahun tersebut untuk berlabuh di Stamford Bridge. Tawarannya sangat fantastis. Klub milik taipan Rusia Roman Abramovic berani menebus mahar dengan gaji 12 juta pounds atau Rp 180 miliar per tahun plus sejumlah benefit yang tidak disebutkan.

Seperti diketahui, sejak lama Abramovic begitu kepincut atas prestasi Pep di Barcelona. Dirinya terbilang haus gelar dengan berbagai kebijakan panas yang berani memecat pelatih Chelsea yang dianggap tidak menghasilkan prestasi besar bagi Frank Lampard Cs. Bahkan kontribusi besar pelatih terbaru Roberto Di Matteo yang menghasilkan satu gelar piala FA dan final Liga Champions bagi Chelsea pun belum menarik hatinya.

Dari pihak manajeman klub sendiri, belum ada sinyal bahwa Di Matteo akan diperpanjang kontraknya untuk mengarsiteki pasukan London Barat ini. Nama lain yang diincar Abramovic adalah pelatih Real Madrid Jose Mourinho. Namun hal itu juga menabrak kendala karena Los Blancos Madrid baru saja menawarkan kontrak baru yang akan berakhir pada 2016 jika Mou mau menyetujuinya.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami