Ruko Kosong di Rusak Massa, Diduga Motif  Agama

Nasional / 7 May 2012

Kalangan Sendiri

Ruko Kosong di Rusak Massa, Diduga Motif Agama

Puji Astuti Official Writer
4035

Sebuah ruko di Jl. Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Samarinda Seberang, Kalimantan Timur dirusak oleh sekelompok massa pada hari Minggu (06/5), di duga kuat perusakan ini bermotifkan isu agama.

Menurut berita yang dirilis oleh Antara News Kaltim, puluhan orang dengan atribut ormas tertentu menyerang ruko tersebut karena ruka yang berada di jalur Samarinda – Balikpapan tersebut kerap digunakan untuk aktifitas keagamaan. Namun menurut keterangan penduduk setempat, ruka tersebut telah dikosongkan karena pada beberapa minggu sebelumnya ormas yang sama telah meminta agar kegiatan di ruko tersebut dihentikan.

"Sebenarnya, sejak penyerangan pertama sudah ada kesepakatan sehingga sejak saat itu tidak pernah lagi terlihat ada aktivitas di ruko itu. Jadi, saat orang-orang itu menyerang, ruko dalam kondisi kosong dan tergembok," demikian pernyataan warga yang tidak disebutkan namanya.

Akibat penyerangan tersebut beberapa kaca ruko rusak. Dikabarkan juga adanya personel polisi yang terluka saat berusaha mengamankan lokasi. Beberapa polisi, TNI dan Satpol PP kini terlihat berjaga di lokasi tersebut dan juga di depan ruko juga masih terlihat garis polisi.

Saat ini massa ormas seperti tidak terkendali lagi dengan membuat kerusuhan dan perusakan di berbagai daerah Indonesia. Apakah hal ini terjadi karena pihak yang berwajib sudah kehilangan wibawanya atau memang terjadi tindakan pembiaran dan sudah di skenario? Berikan pendapat Anda.

Baca juga artikel lainnya :

Jokowi : Bentrok di Solo Murni Kesalahpahaman

Menjadi Orangtua Bijak

Didiklah Anak Menjadi Decision Makers


Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami