Milan Kalah, Juventus Raih Scudetto

Nasional / 7 May 2012

Kalangan Sendiri

Milan Kalah, Juventus Raih Scudetto

daniel.tanamal Official Writer
4119

Derby della Madonina kedua musim ini pada Minggu (6/5) menjadi kenangan pahit untuk AC Milan. Bukan hanya kalah dari tim sekota Inter Milan dengan skor telak 4-2. Namun hasil itu menjadi akhir perburuan Scudetto bagi pasukan Max Allegri, karena kemenangan Juventus di kandang Cagliari, membuat Juve meraih Scudetto musim ini.

Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, Milan tak dapat mengejar Juve. Karena dengan kekalahan itu, Milan terhenti diposisi kedua dengan 77 poin atau tertinggal empat poin dari Juventus di peringkat pertama dengan 81 poin. Juve sendiri tampil superior dengan kemenangan 0-2 atas Cagliari di Nereo Rocco, Trieste. Dua gol “Scudetto” Juve dicetak Mirco Vucinic dan bunuh diri bek Cagliari, Michele Canini.

Di San Siro, Inter bermain menekan dan cukup merepotkan Milan. Laga pun berjalan panas dan keras dengan hujan kartu kuning untuk kedua tim. Zlatan Ibrahimovic mengancam terlebih dahulu jala Inter menit ke-12. Sayang sentuhannya melambung di atas mistar gawang Julio Cesar. Hanya empat menit berselang, kesalahan barisan pertahanan Milan, membuka celah bagi Diego Milito untuk membobol jala Abbiati. 1-0 Inter memimpin. Milan sempat membalas melalui penalti Ibrahimovic di penghujung babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dibuka dengan gol cepat dari Ibrahimovic. Mengecoh pengawalan lini belakang Nerrazurri, Ibra mengontrol bola dan melepaskannya dengan pelan melewati Julio Cesar yang telah terjatuh. 2-1 Milan memimpin. Enam menit berselang, petaka untuk Milan dimulai. Terjangan Abate kepada Milito berbuah penalti. Milito sendiri yang akhirnya mengambil penalti dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Menit-72 penalti yang menjadi akhir perjuangan Milan mengejar Scudetto datang. Handsball Nesta di kotak terlarang membuat Milito mencetak hat-trick melalui titik putih. Skor 3-2 untuk Inter.

Milan coba mencari gol penyama kedudukan melalui beberapa peluang emas. Sayangnya usaha itu terhenti ketika Douglas Maicon mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Inter pun menang 4-2 atas Milan. Hasil yang membuat Milan “lempar handuk” dalam perburuan Scudetto.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami