Chelsea Menangi Piala FA

Nasional / 6 May 2012

Kalangan Sendiri

Chelsea Menangi Piala FA

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2246

Piala FA musim ini berhasil dibawa pulang oleh Chelsea dengan kemenangan tipis 2-1 mereka atas Liverpool yang dilakukan oleh Ramires dan Didier Drogba. Liverpool pun sempat berpeluang menyamakan skor lewat tendangan sang pemain pengganti, Andrew Carroll, namun wasit memutuskan heading yang dilakukan Andrew Carroll di menit ke-82 bukan gol.

Sejak awal pertandingan, pasukan Roberto Di Matteo sudah unggul lebih dulu dengan tendangan gol oleh Ramires di menit ke-12. Perolehan gol itu pun membuat The Blues memilih memperkuat pertahanannya sehingga Liverpool pun kewalahan membangun serangan. Ditambah lagi pola penyerangan Liverpool tampak monoton. Liverpool tertinggal.

Strategi bertahan ini lagi-lagi menguntungkan Chelsea, di menit ke-52 Didier Drogba menggandakan keunggulan The Blues dan memperkuat kemenangan menjadi 2-1. Kesuksesan Drogba ini berawal dari umpan lemparan Lampard di kotak penalti, meski dari sudut yang agak sempit Drogba sukses menambah angka.

Kebobolan dua gol, Liverpool baru memasukkan striker Andy Carroll menggantikan Jay Spearing di menit ke-55. Keputusan sang pelatih, Kenny Dalglish memasukkan Andrew Carroll terbukti tepat. Akhirnya, Carroll berhasil mencetak gol bagi Liverpool dan mempersempit keunggulan Chelsea jadi 2-1.

Carroll hampir saja menyamakan kedudukan saat dia mendapat bola dari kesalahan Bosingwa. Dengan gerakan tipuan Carroll berhasil membuka ruang untuk menembak ke gawang. Tembakan keras di kotak penalti itu tak mampu dihalau Petr Cech.

Andrew Carroll menyundul keras ke gawang. Petr Cech di saat yang tepat berhasil memblok bola keluar. Dari tayangan lambat, bola sebagian besar tampaknya sudah melewati garis gawang.

Namun saat Andrew Carroll sudah mengangkat kedua tangannya ke atas untuk memulai selebrasi, hakim garis menganggap bola belum melewati garis gawang dan merusak euforia Carroll. Hal ini membuat Carroll emosi dan mengumpat-umpat, dia memprotes keputusan wasit di menit ke-82 itu. Rekannya, Suarez pun lebih ngotot lagi memprotes wasit, akhirnya dia pun diganjar kartu kuning. Skor akhir, Chelsea 2, Liverpool 1.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami