Brandon Heath Knell

A to Z Biography / 6 May 2012

Kalangan Sendiri

Brandon Heath Knell

Lois Official Writer
3432

Brandon Heath Knell adalah seorang pemusik Kristen kontemporer yang berasal dari Nashville, Tennessee. Pada Dove Awards 2007, dia masuk sebagai kategori Worship Song of the Year. Pada Dove Award 2008, dia dinominasi sebanyak empat kali dan memenangkan kategori New Artist of the Year dan hampir setiap tahun dia tampil sebagai salah satu kategori yang diunggulkan. Namun, jauh sebelum itu, yaitu saat dia masih remaja, dia sudah meniti karir sebagai penulis lagu.

Pria kelahiran 21 Juli 1978 ini mempunyai ayah seorang polisi dan ibunya sebagai penata rambut. Orangtuanya bercerai saat dia berumur tiga tahun dan Heath dibesarkan oleh ibunya selama lima sampai enam tahun sebelum akhirnya ibunya menikah lagi.

Saat umurnya 13 tahun, dia mendapatkan hadiah gitar sebagai hadiah Natal, saat itu juga adalah awal dia menciptakan lagu. Heath tidak dibesarkan secara agamawi, namun ketika dia diundang dalam kemah Young Life saat masih remaja umur 16 tahun, baru kali itulah Heath mendengar tentang Yesus. Sejak saat itu, dia baru benar-benar ingin tertanam di dalam gereja. Setelah tamat SMA, Heath menjadi pemimpin suatu kegiatan kemah dan sering terlibat dalam Young Life di seluruh Amerika. Dia kuliah di Universitas Middle Tennessee State dengan gelar BA di fakultas Inggris.

Memang dulunya Heath mengalami kepahitan hidup karena perpisahan orangtuanya, namun dia kemudian berkata, “Saya datang kepada Tuhan karena saya mau belajar bagaimana mengampuni ayah saya untuk kesalahan yang dia buat ketika saya masih muda. Saya sudah mengampuni kedua orangtua saya karena tidak bisa tetap bersama.”

Carrie Underwood pernah memberikan kejutan untuk suaminya, Mike Fisher dengan mendatangkan Heath untuk menyanyikan lagu “Love Never Fails” untuk dansa pertama saat pernikahan mereka. Underwood memberitahu People Magazine bahwa dia jatuh cinta dengan suara Heath.

 

Discography :

Don’t Get Comfortable (2006)

What If We (2008)

Leaving Eden (2011)

Sumber : wikipedia by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami