Kata Para Menteri Mengenai Sosok Menkes

Nasional / 3 May 2012

Kalangan Sendiri

Kata Para Menteri Mengenai Sosok Menkes

Lois Official Writer
4084

Ada banyak orang yang bersedih ketika tahu bahwa Menteri Kesehatan, Siti Endang Rahayu Setianingsih akhirnya meninggal dunia akibat kanker parunya yang sudah menyebar bahkan sampai ke tulang dan hati. Ada banyak yang memberikan tanggapan mengenai kepergiannya khususnya para menteri. Ini tanggapan mereka terhadapnya.

Menteri BUMN - Dahlan Iskan

“Beliau itu pekerja keras, bahkan kian keras kerjanya ketika tahu terkena kanker. Sebagai seorang peneliti yang tangguh beliau tahu kemana akhirnya penyakitnya itu dan apa saja akibatnya. Karena itu, beliau memilih memanfaatkan sisa hidupnya dengan mengabdi lebih serius,” kata Dahlan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (2/5).

Menteri Koordinator Perekonomian – Hatta Rajasa

“Beliau adalah sosok yang tekun dan gigih bekerja untuk meningkatkan MDGs (Millenium Development Goals) di tanah air, sosok yang tidak pernah mengeluh dan tidak mengenal lelah meski ia merasakan sakit yang dideritanya,” ujar Hatta. Hatta juga mengatakan bahwa Indonesia kehilangan salah satu putri terbaiknya.

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak – Linda Agum Gumelar

“Beliau luar biasa, kami berteman lebih dari 2.5 tahun. Sebagai menteri, kami biasanya berurusan soal kesehatan, perempuan, dan anak. Beliau tulus semata-mata demi memberikan perlindungan kesehatan untuk perempuan dan anak,” ungkap Menteri PPPA ini.

Menteri Kesehatan wafat pada usia 55 tahun, tapi tahun-tahun hidupnya diisi dengan semangat memperjuangkan kesehatan bagi orang lain, meski dirinya sendiri menderita sakit. Di dalam penderitaannya itu, dia malah memberikan diri bagi orang lain, bagi kesehatan mereka. Hal ini dibuktikan dengan perkataan orang-orang yang mengenalnya. Suatu sikap yang patut ditiru dari seorang Menkes.

 

Baca Juga :

Suami Belajar Mendengar, Istri Belajar Berkata-kata

Eksorsisme : Kerasukan itu Nyata Atau Hanya Histeria?

Lecrae, Penyanyi Hip Hop Rohani yang Dibesarkan Orangtua Tunggal

Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami