Tubuh Wangi Bebas Alergi

Fit & Charming / 2 May 2012

Kalangan Sendiri

Tubuh Wangi Bebas Alergi

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4686

Memiliki aroma tubuh yang wangi menjadi dambaan setiap orang karena selain menyenangkan diri sendiri, hal ini juga disenangi oleh orang di sekitar anda dan membuat mereka betah untuk berada di dekat anda. Salah satu untuk memiliki aroma wangi tersebut adalah dengan penggunaan parfum. Berikut beberapa hal yang harus anda ketahui tentang parfum :

Agar Lebih Tahan Lama

Agar lebih tahan lama, semprotkan parfum langsung pada kulit terutama pada bagian yang memiliki denyutan seperti leher, siku bagian dalam dan pergelangan tangan bagian dalam. Namun hindari untuk menyemprotkan parfum pada area wajah dan belakang telinga, karena akan membuat kulit kering. Setelah disemprotkan di kulit, jangan gosok kulit anda dan biarkan parfum mongering dengan sendirinya.

 

Perhatikan Cara Menyimpan

Simpanlah parfum pada tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung, karena hal ini akan mengurangi wanginya.

Siasati Alergi Parfum

Ada kalanya semprotan parfum bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit, bahkan dalam kondisi yang parah beberapa orang bisa mengalami kesulitan bernafas, mual hingga menimbulkan ruam (bintil-bintil merah). Menurut Roje Dove, pakar parfum ternama sekaligus pendiri Haute Parfumeria, hal ini bisa disiasati dengan menyemprotkan pada pakaian dan dari jarak yang jauh agar tidak menimbulkan noda pada pakaian.

Pilih Parfum Dengan Kandungan Organik

Parfum dengan bahan kimia sintetis memang lebih tahan lama, namun sayangnya banyak kandungan polutan yang bisa mengakibatkan alergi. Sebaliknya, parfum dengan bahan organik tidak begitu menimbulkan alergi, namun memang wanginya tidak bertahan lama.

Selain lewat parfum, aroma yang wangi juga bisa Anda dapatkan dari kosmetik lainnya seperti shampo, sabun, lotion dan lain sebagainya. Jika Anda memiliki alergi yang parah, coba konsultasikan kepada dokter sebelum menggunakan produk tertentu.

Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami