Manchester City vs Manchester United : 1-0

Nasional / 1 May 2012

Kalangan Sendiri

Manchester City vs Manchester United : 1-0

daniel.tanamal Official Writer
6045

Gol bek Manchester City, Vincent Kompany, pada penghujung babak pertama menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada Derby Manchester kala Manchester City menghadapi rival sekota Manchester United dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Senin atau Selasa (1/5/2012) dini hari WIB.

Permainan cepat dan tensi tinggi langsung mewarnai babak pertama laga yang sangat menentukan ini. Tuan rumah terus mengancam MU melalui gelombang serangan dari duet Argentina Sergio Aguero dan Carlos Tevez. Red Devils pun tidak tinggal diam, Wayne Rooney dan Nani selalu berhasil melakukan serangan balik dengan baik.

Terus menekan dengan beberapa peluang manis yang harusnya dapat diselesaikan dengan baik, berbuah gol ketika di penghujung babak pertama Kompany menyambut sepak pojok Nasri dengan tandukan kerasnya yang menghujam jala De Gea. City unggul 1-0.

Diawal babak kedua, MU mencoba mengorganisir serangan dengan lebih banyak memegang kendali permainan. Namun tembok lapis tengah City sangat rapi dalam menghalau serangan melalui masuknya Nigel De Jong juga Yaya Toure yang bermain tangguh malam itu. Bahkan City mengambil alih serangan secara dominan.

MU hampir saja kecolongan lagi melalui peluang Yaya Toure, Gael Clichy dan Samir Nasri. Kesigapan De Gea mampu menjaga jala MU dari gol lainnya yang terus mengancam. Hingga wasit meniup peluit akhir, skor tidak berubah. 1-0 untuk kemenangan City.

Susunan pemain
Manchester City:
25-Joe Hart; 6-Joleon Lescott, 4-Vincent Kompany, 22-Gaël Clichy, 5-Pablo Zabaleta; 18-Gareth Barry, 42-Yaya Touré, 19-Samir Nasri, 21-David Silva (Richards 82); 16-Sergio Agüero, 32-Carlos Tévez (De Jong 67).

Manchester United:
1-David De Gea; 5-Rio Ferdinand, 12-Chris Smalling, 3-Patrice Evra, 4-Phil Jones; 16-Michael Carrick, 22-Paul Scholes (Valencia 77), 13-Park Ji-Sung (Welbeck 57); 11-Ryan Giggs, 10-Wayne Rooney; 17-Nani (Young 82).

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami