Menakertrans Janji Awasi Sistem Outsourcing

Nasional / 30 April 2012

Kalangan Sendiri

Menakertrans Janji Awasi Sistem Outsourcing

Budhi Marpaung Official Writer
3381

Mengetahui outsourcing menyengsarakan pekerja atau buruh, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengaku akan memperkuat sistem pengawasan untuk sourcing.

"Outsourcing itu harus diawasi super ketat. Agar tidak ada pelanggaran pada sistem outsourcing ini. Yang nanti dampaknya dapat semakin menyengsarakan pekerja," ujarnya di Jakarta, Senin (30/4). 

Menurut Muhaimin, pemerintah benar-benar tidak suka dengan sistem sourcing sehingga pihaknya sedang mengupayakan penambahan jumlah pengawas ketenagakerjaan, baik dalam segi kuantitas maupun kualitas.

Selain itu juga,  pemerintah akan mengkaji ulang undang-undang yang mengatur outsourcing. Tujuannya, lanjutnya, tak lain agar pekerja atau buruh lebih terjamin kesejahteraannya.

Semoga ini bukan hanya janji semata untuk menyenangkan hati para pekerja atau buruh yang akan turun besok. Pasalnya kalau benar ini hanya ucapan semata maka dipastikan pekerja atau buruh, bahkan terlebih lagi rakyat tidak akan mau lagi mempercayai pemerintah. Jika sudah begini, yang rugi tentu saja para birokrat dan pemegang otoritas. Mau ini yang terjadi?

Sumber : metrotvnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami