Pelari Marathon Tewas Saat Penggalangan Dana

Pelari Marathon Tewas Saat Penggalangan Dana

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2931

Claire Squires, wanita berusia 30 tahun meninggal dunia saat menjadi peserta lari marathon London, dia ambruk dekat Birdcage Walk di bagian akhir lomba pada Minggu (22/4). Saat akan mengikuti lomba lari berjarak 42km itu, Claire sempat meninggalkan pesan melalui situs penggalangan dana yang dibuatnya. "Saya ikut London Marathon untuk The Samaritans karena mereka juga terus membantu sesama," kata Claire di situs penggalangan dana JustGiving.

Kematian penata rambut asal North Kilworth itu mengundang simpati banyak orang dan mendorong mereka untuk menyumbang dana ke situs yang dibuat mendiang Claire, Just Giving. Awalnya, Claire hanya membuat target donasi sebesar sebesar 500 pounsterling atau sekitar 7 juta rupiah, namun hingga Senin (23/4) situs itu telah berhasil mengumpulkan 200.000 pounsterling atau sekitar 2,9 miliar rupiah.

Donasi tersebut akan disumbangkan ke The Samaritans, sebuah organisasi sosial yang memfokuskan diri membantu warga yang depresi atau yang berisiko bunuh diri di Inggris dan Irlandia. Direktur Eksekutif The Samaritans, Catherine Johnstone mengatakan institusi itu sangat berterima kasih atas kepedulian mendiang Claire dan respon positif warga terkait meninggalnya Claire ini.

"Claire memutuskan ikut marathon untuk menggalang dana bagi The Samaritans karena ibunya, Cilla Squires adalah sukarelawan kami selama 24 tahun. Donasi yang berhasil dikumpulkan, setelah kami diskusikan dengan keluarga, akan disumbangkan untuk proyek yang menurut keluarga sangat penting bagi Claire," kata Catherine.

Claire memang meliki jiwa sosial yang sangat tinggi, sebelum menjadi penggerak penggalangan dana ini, Claire juga pernah mendaki gunung Kilimanjaro pada 2010 untuk menggalang dana bagi RAF Association. "Claire adalah sosok yang sangat energik. Dia adalah sosok yang gemar terlibat dalam kegiatan sosial. Dia dicintai semua orang yang mengenalnya," ungkap juru bicara RAF Association.

Tindakan berbicara jauh lebih banyak daripada sekedar kata-kata, hal ini telah dibuktikan oleh Claire. Kepedulian dan jiwa sosial Claire telah memberikan inspirasi kepada banyak orang, bahkan kepada mereka yang belum berkesempatan berbincang dengannya atau mengenalnya secara pribadi.

Sumber : bbc/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami