Angelina Sondakh Akhirnya Ditahan KPK

Nasional / 27 April 2012

Kalangan Sendiri

Angelina Sondakh Akhirnya Ditahan KPK

Budhi Marpaung Official Writer
4421

Setelah dua bulan lebih ditetapkan sebagai tersangka, Angelina Sondakh akhirnya ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (27/4). Dengan pengawalan yang ketat, mantan Puteri Indonesia tersebut digelandang ke rumah tahanan (rutan) Salemba.

"Jadi nanti akan ditahan di rutan Salemba cabang KPK yang ada di basement gedung KPK, akan keluar dulu pintu depan dan dibawa ke rutan," ujar juru bicara KPK Johan Budi di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/4).

Adapun alasan penahanan Angie, ungkap Johan, dikarenakan KPK menemukan aliran dana yang diterima Angelina Sondakh dalam sejumlah proyek di beberapa universitas di Kemendiknas (Kementrian Pendidikan Nasional) atau sekarang Kemendikbud pada tahun 2011.

Sebelum ditahan sore ini, istri dari Almarhum Adjie Massaid tersebut menjalani pemeriksaan selama hampir tujuh jam di gedung KPK.

Selain petugas KPK, tampak dalam rombongan yang membawa Angie ke rutan Salemba, ayah Angie, Lucky Sondakh dan adik iparnya Mudjie Massaid.

Sebagai warga negara yang baik, mari kita menjunjung tinggi hukum yang ada di negara ini. Biarkan penegak hukum menjalankan tugasnya dengan profesional. Kita tidak perlu mengeluarkan kata-kata negatif kepada sang tersangka. Jika pun terbukti bersalah di pengadilan nantinya, biarlah sanksi hukum yang akan menjadi hukuman atas perbuatannya tersebut.

 

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami