Spanyol Kuasai Liga Eropa 2012

Nasional / 27 April 2012

Kalangan Sendiri

Spanyol Kuasai Liga Eropa 2012

Budhi Marpaung Official Writer
2732

Trofi Liga Eropa musim 2011/2012 dipastikan terbang ke tanah Spanyol. Kemenangan secara agregat Athletic Bilbao atas Sporting Lisbon di Stadion San Memes, Jumat (27/4) dini hari tadi membuat final yang tersaji menjadi ‘all Spanish final’ mengingat Athletico Madrid sudah lebih dahulu menginjakkan kaki di ajang puncak kompetisi nomor dua di benua biru tersebut.

Membawa misi balas dendam setelah di leg pertama kalah dari Sporting Lisbon 1-2, Fernando Llorente dkk langsung menggebrak sejak menit-menit pertama. Strategi tersebut membawa hasil.

Menit 17, Markel Susaeta yang menerima umpan silang Llorente dengan tenang membuat gol lewat kaki kirinya bagi Bilbao. 1-0 tuan rumah memimpin.

Namun, di menit 44, Sporting Lisbon segera menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki Ricky Van Wolfswinkel.

Merasa di atas angin, tim asal portugal tersebut justru dikagetkan dengan gol injury time babak pertama. Ibai Gomez yang mendapatkan bola umpan Llorente, dengan cerdik memperdayai kiper Rui Patricio. Kedudukan di papan skor babak pertama pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Bilbao.

Selepas jeda, tim tuan rumah benar-benar menguasai hampir seluruh pertandingan. Hanya saja sampai menit ke-87 tidak ada satu pun gol yang tercipta. Menganggap pertandingan akan dilanjutkan ke babak tambahan (extra time), Llorente justru mencetak gol di menit ke-88. Papan skor pun kembali berubah menjadi 3-1.

Sampai dengan wasit meniup peluit panjang, hasil ini tidak berubah. Dengan begitu,  Athletic Bilbao unggul agregat dari Sporting Lisbon 4-3 dan berhak maju ke partai puncak.

Final Liga Eropa 2012 sendiri akan diadakan di Bucharest, 9 Mei mendatang. Siapakah yang akan menjadi jawara di ajang ini ? Kita tunggu saja hasilnya dua pekan dari sekarang.

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami