Beritakan Kasih Tuhan Lewat Kesaksian Hidup

Internasional / 26 April 2012

Kalangan Sendiri

Beritakan Kasih Tuhan Lewat Kesaksian Hidup

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4650

Kisah nyata tentang pertobatan, mujizat maupun pemulihan keluarga yang dialami seseorang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk dapat melihat kasih dan kuasa Tuhan. Hal itulah yang selama ini digunakan CBN Indonesia untuk memberitakan kabar baik.  

Kisah yang ditayangkan di program-pragam CBN Indonesia seperti Solusi, Obat Malam dan Onecubed.tv dijamin keakuratannya karena selain dituturkan langsung oleh orang yang menjadi sumber kesaksian, harus ada saksi lain yang menguatkan penuturan sang sumber kesaksian. “Saksi penguat adalah orang-orang yang berkaitan erat dengan kisahnya dia (sumber kesaksian), karena kalau dia hanya bercerita sendirian orang lain bisa mempertanyakan apa iya apa tidak,” ungkap Dewisna Tampubolon, koordinator tim riset CBN Indonesia.

Menurut Dewisna selain kesaksian dari orang lain yang ikut terlibat dalam kisah tersebut seperti mentor, gembala gereja, suami/istri dari narasumber, penguat kesaksian juga dapat berupa bukti-bukti lain seperti rekap medis, dokumentasi pribadi ataupun keterangan para ahli yang menunjang kesaksian tersebut. Dewisna menambahkan tanpa bukti-bukti tersebut, sebuah kisah tidak dapat begitu saja difilmkan dan ditayangkan dalam program-program CBN Indonesia karena akan membuat validitasnya diragukan.

Selain itu, lama pertobatan serta buah-buah pertobatan dari calon narasumber juga menjadi tolak ukur kredibilitas sebuah kisah sebelum difilmkan. “Standartnya dua tahun bertobat (sebelum difilmkan), tapi kadang kita pertimbangkan juga dari kesaksian teman-temannya kalau misal dia (narasumber) sudah terlibat dalam pelayanan dan ada buah-buah pertobatannya, maka satu tahun saja sudah diperbolehkan,” ungkap Dewisna.

Selain diminta untuk dapat mempertanggungjawabkan kebenaran kesaksiannya, para narasumber juga diminta untuk selalu berusaha menjaga kehidupan rohani mereka dan berjemaat dalam sebuah gereja lokal. Kisah-kisah yang tayang di program CBN Indonesia juga dapat Anda saksikan di website Jawaban.com, misalnya saja kisah seorang wanita bernama Yeni Allow yang divonis dokter tidak mempunyai keturunan namun mujizat terjadi sehingga akhirnya dia dan suaminya, Junry bisa mempunyai dua orang anak. Baca kisah selengkapnya disini.

Media adalah salah satu alat yang paling efektif untuk memberitakan sesuatu, termasuk untuk memberitakan kabar kasih Tuhan. Lewat program-programnya, CBN Indonesia telah memberkati Indonesia dan ditonton jutaan orang. Anda pun bisa mendukung pelayanan CBN Indonesia dengan menjadi mitra CBN.

Sumber : jawaban.com/vinacahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami