Prediksi Pertandingan Barcelona vs Chelsea

Nasional / 24 April 2012

Kalangan Sendiri

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Chelsea

daniel.tanamal Official Writer
3052

Barcelona punya misi khusus yang harus diselesaikan dengan manis Rabu (25/4) dini hari nanti kala menghadapi Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions. Selain mengusung target wajib menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke final, kemenangan akan membantu mengembalikan semangat El Barca yang terkikis ketika dibekap Real Madrid pada pentas prestisius El Classico.

Pep Guardiola tentu tak mau mendapatkan hasil seperti leg pertama, ketika keunggulan penguasaan bola mereka yang begitu mendominasi, berbanding terbalik dengan skor akhir. Pep pun segera menyadari bahwa jika mereka ingin lolos ke final, maka harus ada gol tercipta dengan selisih dua gol dari pasukan Catalan ini.

”Inilah sepak bola. Anda tak bisa menang hanya dengan bermodalkan keunggulan penguasaan bola. Jika hal itu ukurannya, tentunya kami akan memenangi setiap laga. Yang kami butuhkan adalah bisa mencetak banyak gol dan itulah yang akan kami lakukan pada laga kedua nanti,” ujar Guardiola.

Dan seperti telah menjadi gaya permainan ala Italia yaitu bertahan total/cattenacio kala menghadapi lawan dengan gaya menyerang, pelatih Chelsea yang kebetulan berasal dari negeri pizza Roberto Di Matteo nampaknya kembali menerapkan strategi tersebut. Terbukti meski Chelsea habis dibombardir El Barca selama 90 menit, The Blues tidak kebobolan. Situasi yang diakui Di Matteo sebagai strategi realistis.

”Semua mengenai kemenangan bukan? Setiap orang punya opini mereka masing-masing. Kami hanya harus melakukan tugas kami. Anda tahu berapa banyak pemain, tim, dan pelatih yang sudah menggunakan strategi yang berbeda untuk melawan Barcelona?” ungkap Di Matteo mengomentari kritikan terhadap strategi negatifnya itu.

Dapat diterka bahwa bermain dihadapan pendukung sendiri, El Barca akan mendominasi jalannya pertandingan dan menggempur total Chelsea. Hanya penyelesaian peluanglah yang harus dibenahi jika Lionel Messi Cs, jika ingin menciptakan gol. Chelsea sendiri akan tampil superdefensif, dengan serangan balik yang pastinya akan merepotkan Barcelona. Tim yang lengah sebelum 90 menit usai, dipastikan akan tutup buku pada Liga Champions musim ini. Prediksi Jawaban.com 60-40.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona: 1-Victor Valdes, 2-Dani Alves, 5- Puyol, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 16-Sergio Busquets, 6-Xavi, 8- Iniesta, 9-Alexis Sanchez ,17-Pedro, 10-Lionel Messi

Chelsea: 1-Peter Cech, 2- Ivanovic, 3-Ashley Cole, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 7-Ramires, 8- Lampard, 12-Obi Mikel, 16-Raul Meireles, 10-Juan Mata, 10-Didier Drogba

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami