Perankan Yudas Iskariot, Tiago Tewas Gantung Diri

Nasional / 24 April 2012

Kalangan Sendiri

Perankan Yudas Iskariot, Tiago Tewas Gantung Diri

Puji Astuti Official Writer
6536

Pada saat perayaan Jumat Agung lalu, Tiago Klimeck, seorang aktor muda Brazil memerankan Yudas Iskariot dalam drama The Passion of the Christ. Yudas yang diceritakan gantung diri setelah mengkhianati Yesus, diperankan Tiago dengan nyaris sempurna membuat para penonton kagum. Namun setelah berlangsung empat menit, ada orang-orang yang menyadari sesuatu tidak beres sedang terjadi.

Ternyata Tiago secara tidak sengaja benar-benar melakukan gantung diri. Tiago Klimeck pun segera dilarikan kerumah sakit di negara bagian Sao Paulo, namun pada Minggu (22/4) lalu actor muda itu menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Saat ini pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terhadap pihak keamanan yang mengawasi Tiago saat melakukan adegan bunuh diri tadi. Namun hingga berita dirilis oleh AP pada Senin (23/4) lalu, belum ada pihak yang dinyatakan bertanggung jawab atas meninggalnya Tiago Klimeck.

Mengingat pengorbanan Yesus Kristus dengan pagelaran drama tentu sesuatu yang positif, namun hal tersebut harus dilakukan dalam batas-batas yang wajar. Untuk itu adegan-adegan berbahaya seperti penyaliban dengan dipaku, atau gantung diri jangan benar-benar dilakukan. Tuhan ingin kehidupan yang telah Ia tebus dipakai untuk memuliakan Dia dan memberitakan kasih-Nya.

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami