Inilah Para Pemenang Dove Awards 2012

Internasional / 23 April 2012

Kalangan Sendiri

Inilah Para Pemenang Dove Awards 2012

daniel.tanamal Official Writer
4160

Penghargaan terbesar musik rohani Kristen Dove Awards 2012 ke 43, telah dilaksanakan dengan sukses pada Kamis (19/4) lalu di Fox Theater Atlanta Georgia Amerika Serikat. Beberapa kejutan terjadi untuk para pemenang yang tidak diunggulkan. Sejumlah muka lama, masih banyak mendapatkan penghargaan tersebut.

Penyanyi senior Jason Crabb berhasil menjadi sorotan utama setelah meraih kategori terbesar yaitu Male Vocalist dan Artist of the Year. Begitupun dengan biduanita Natalie Grant yang merengkuh Female Vocalist kelimanya dari Dove Award. “Sejujurnya saya berpikir, mungkin tidak akan membawa pulang apapun (penghargaan) pada tahun ini. Saya sangat tidak percaya saat mereka memanggil nama saya. Saya sangat bersyukur,” ungkap Crabb.

Dove Award kali ini sendiri dibawakan oleh duo pembawa acara Chonda Pierce dan David Mann. Angie Stone, Yolanda Adams, Crystal Lewis dan Karen Peck membuka malam anugerah tersebut dengan lagu I Go to the Rock, sebagai perghargaan untuk mendiang Whitney Houston yang membawakan lagu ciptaan ratu musik rohani Dottie Rambo itu pada Dove Award 1998.

Beberapa kategori lain seperti Dove for New Artist of the Year dimenangkan oleh gadis muda belia berusia 19 tahun, Jamie-Grace. Sementara itu Laura Story merengkuh Dove for Pop/Contemporary Album of the Year for Blessings. Rapper Rohani Lecrae mendapat Rap/Hip-Hop Album of the Year, dan NEEDTOBREATHE yang mendapat Group of the Year.

Berikut beberapa nama pemenang pada tiap kategorinya.

Song of the Year – Blessing, by Laura Story

Male Vocalist of the Year - Jason Crabb

Female Vocalist of the Year - Natalie Grant

Group of the Year - NEEDTOBREATHE

Artist of the Year Jason Crabb

New Artist of the Year - Jamie-Grace

Producer of the Year - Ed Cash

Worship Song of the Year - Your Great Name; Michael Neale, Krissy Nordhoff

Special Event Album of the Year - The Story

Praise and Worship Album of the Year - And if Our God is For Us…; Chris Tomlin, Ed Cash, Dan Muckala;

Musical of the Year - Down From His Glory; Mike Speck; Lillenas Publishing Company 

Sumber : dove awards 2012
Halaman :
1

Ikuti Kami