Dahlan Iskan: Program Yang Ditangani Wanita Lebih Sukses

Nasional / 22 April 2012

Kalangan Sendiri

Dahlan Iskan: Program Yang Ditangani Wanita Lebih Sukses

Puji Astuti Official Writer
4522

Dukungan Menteri BUMN Dahlan Iskan agar para wanita dapat berkiprah untuk pembangunan bangsa bukan sekedar wacana. Salah satu bentuk nyata dukungannya bagi para Kartini masa kini adalah membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi wanita untuk berkarier di BUMN, menurut Dahlan rencananya akan ada satu orang wanita lagi yang akan menduduki posisi direktur utama di salah satu BUMN dalam waktu dekat ini.

"Sebentar lagi insya Allah ada satu wanita lagi jadi dirut BUMN," demikian ungkap Dahlan melalui surat elektroniknya kepada wartawan, Sabtu (21/4) lalu.

Saat ini sosok wanita yang telah menduduki puncak di BUMN ada Karen Agustiawan yang memimpin Pertamina Persero dan Intan Abdams Katoppo sebagai Dirut PT HIN Persero. Selain itu, baru tiga bulan lalu Dahlan mengangkat Dwiyanti Cahyaningsih menjadi Deputi Menteri BUMN Bidang Industri Strategis.

"Banyak program yang ditangani oleh wanita lebih sukses, terlebih program pengentasan kemiskinan yang dapat dibantu oleh ibu-ibu," demikian Dahlan mengungkapkan kepercayaannya kepada wanita-wanita Indonesia.

Pada Sabtu lalu, Dahlan didampingi istri tercintanya, Nafsiah mengunjungi puncak acara Hari Kartini DPW-IIP dan PKBL BUMN di Denpasar Bali. Nasfiah juga mendukung pernyataan suaminya dan juga menambahkan bahwa seorang perempuan juga harus bisa merawat suami hingga mendukung suami untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami