Kartini Semarang Senam Aerobik Mengenakan Kebaya

Nasional / 21 April 2012

Kalangan Sendiri

Kartini Semarang Senam Aerobik Mengenakan Kebaya

Lestari99 Official Writer
6173

Perayaan Kartini setiap tahun biasanya diisi dengan banyak kegiatan unik dan menarik. Seperti yang dilakukan oleh Karyawan Hotel Ciputra dan anggota Ikatan Sekretaris Indonesia cabang Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (20/4).

Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Sekretaris di tahun ini, mereka menggelar senam aerobik. Keunikan dari kegiatan bertajuk “Kartini Aerobic Day” ini mengharuskan seluruh pesertanya yang memang perempuan ini untuk mengenakan pakaian kebaya meski bersepatu olahraga. Dengan diikuti sekiar 50 peserta, senam yang dipandu dua instruktur ini berlangsung semarak dengan iringan lagu-lagu dangdut.

“Banyak yang bilang berkebaya itu susah melakukan berbagai kegiatan. Nyatanya kami merasa tidak kerepotan dan tetap asyik mengikuti senam meski berpakaian kebaya,” ujar salah seorang peserta. Menurutnya, menjadi semangat tersendiri jika perempuan dapat melakukan berbagai kegiatan dengan tetap menjaga tradisi Indonesia.

Public Relations manager Hotel Ciputra, Nuki Dhamayanti, sebagaimana dilansir Kompas.Com mengungkapkan bahwa kebaya yang merupakan ciri khas wanita Indonesia ini harus tetap menjadi jatidiri bangsa yang tidak boleh dilupakan. Kegiatan senam mengenakan kebaya ini pun pada akhirnya menjad sebuah acara unik dan terbukti meskipun berkebaya, perempuan tak perlu merasa repot dan bisa tetap melakukan berbagai aktivitas.

 

Baca Juga:

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami