Gowes Kartini Di Palangkaraya

Nasional / 20 April 2012

Kalangan Sendiri

Gowes Kartini Di Palangkaraya

Lestari99 Official Writer
4244

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Bike To Work (B2W) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, akan mengadakan Gowes Hari Kartini pada hari Sabtu (21/4). Acara bersepeda ini akan diramaikan oleh kaum perempuan yang mengenakan kebaya.

Noriko Yunanto selaku Ketua B2W Kota Palangkaraya sebagaimana dilansir Kompas mengungkapkan tiga orang wanita yang mengenakan kebaya paling cantik akan mendapatkan hadiah. Sementara para pria disarankan untuk mengenakan batik. Para peserta sendiri tidak dikenakan biaya pendaftaran.

Acara akan dimulai dari pusat Kota Palangkaraya atau Bundaran Besar sekitar pukul 16.00 WITA dan diperkirakan berakhir pukul 18.00. Acara akan diakhiri dengan presentasi dari Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak, dan Keluarga Berencana (KB) Kota Palangkaraya.

“Kami undang anak-anak, remaja, hingga ibu-ibu untuk tumpah ruah di Bundaran Besar. Tunjukkan kepedulian terhadap Hari Kartini sekaligus mengampanyekan sepeda,” tuturnya.

Dalam era modern ini, semangat Kartini memang perlu dipertahankan di tengah generasi yang semakin tidak peduli dengan nilai-nilai keluhuran budi dan terkadang memaknai perjuangan Kartini dalam bentuk feminisme kebablasan. Sebuah nilai yang sesungguhnya jauh dari apa yang diperjuangakan Kartini zaman dulu dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

 

Baca Juga:

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami