Ongkosi Kampanye, Kemeja Kotak-Kotak Jokowi Siap Dijual

Nasional / 20 April 2012

Ongkosi Kampanye, Kemeja Kotak-Kotak Jokowi Siap Dijual

Lois Official Writer
3210

Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo, segera meluncurkan kemeja kotak-kotak produksinya. Sosok yang akrab dipanggil Jokowi ini mengatakan ada sekitar seribu potong kemeja kotak-kotak yang siap dijual. Kemeja kotak-kotak tersebut dibuat di sentra usaha kecil dan menengah di Surakarta, karena itulah saat ini baru ada seribu potong yang siap dijual.

Untuk kemeja kotak-kotak produksinya, Jokowi tetap mematok harga Rp 100 ribu. Keuntungan penjualan dari kemeja ini akan digunakan untuk kampanye. Meskipun saat ini sudah banyak masyarakat yang menjual kemeja kotak-kotak, dia memastikan itu bukan produksinya. “Karena punya saya masih dibuat,” ujarnya.

Namun demikian, dia tidak mempermasalahkannya. Sebab, dengan masyarakat ikut membuat kemeja kotak-kotak, berarti ekonomi kreatif ikut terdorong. “Tujuannya kan itu, agar ekonomi masyarakat ikut bergerak,” kata sosok yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama itu.

Lantas, kapankah kemeja Jokowi akan dijual? “Rencananya, Sabtu (21 April 2012) saya luncurkan di Jakarta,” katanya kepada wartawan di Surakarta, Rabu (18/4). Sebelumnya, Jokowi pernah menjual kemeja kotak-kotak tersebut. Hanya dalam satu hari, 1000 kemeja pun terjual. Tentu saja, bagi pendukung Jokowi tidak akan segan-segan untuk membeli kemeja ini apalagi harga yang ditawarkan tidak begitu mahal. Nama Jokowi sendiri mencuat setelah anak SMK di Solo berhasil membuat sebuah mobil produksi dalam negeri yang tentunya membuat bangga masyarakat Indonesia.

Sumber : tempo.co by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami