Ical Mohon Doa Restu Trio Macan

Nasional / 19 April 2012

Kalangan Sendiri

Ical Mohon Doa Restu Trio Macan

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4867

Keseriusan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Aburizal Bakrie atau akrab dipanggil Ical untuk mencalokan diri sebagai presiden pada 2014 mendatang, membuatnya berharap mendapat dukungan dari tokoh-tokoh Golkar yang akhir-akhir ini disebut “trio macan”, yaitu Agung Laksono, Fadel Muhammad, dan Surya Paloh.

Kubu Agung Laksono memiliki kekuatan kuat khususnya di Ormas Kosgoro 57 yang merupakan organisasi sayap partai. Sedangkan untuk basis Fadel Muhammad itu diyakini berasal dari kekuatan kader yang berasal dari Indonesia Timur dan masyarakat Islam. Sedangkan Surya Paloh walaupun sudah mendirikan ormas Nasional Demokrat, pengaruhnya masih sangat besar.

Dukungan dari trio macan itu akan mempercepat penentuan dukungan partai beringin tersebut terhadap kandidat yang diturunkan dalam pemilu presiden yang akan ditetapkan melalui rapat pimpinan nasional khusus (rapimnasus) yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

"Simple saja, mau dukungan maksimal atau tidak. Jika mau, libatkan seluruh tokoh-tokoh Partai Golkar di struktur maupun luar struktural," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Hajriyanto Tohari, seperti dilansir dari inilah, pada Kamis (19/4).

Selain Aburizal Bakrie, nama yang disebut-sebut akan ikut bertarung pada pemilu presiden mendatang adalah mantan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla. Namun menurut Tohari dari dua kandidat tersebut, Aburizal Bakrie terlihat lebih siap. "Saya tidak dengar satu pun kesiapan tokoh Golkar selain JK dan Aburizal. JK sampaikan agak sambil lalu. Sampai sekarang yang siap Pak Ical," kata Tohari. 

Memilih kandidat yang terbaik untuk didukung dalam pemilihan presiden bukanlah perkara yang mudah. Setiap partai harus memilih siapa anggotanya yang paling kompenten sehingga tidak merugikan rakyat. Semoga pemilu presiden 2014 dapat terlaksana secara jujur dan

Sumber : inilah.com/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami