Terobosan Gereja Membasmi Malaria di Afrika

Internasional / 19 April 2012

Kalangan Sendiri

Terobosan Gereja Membasmi Malaria di Afrika

daniel.tanamal Official Writer
3574

Bulan ini Gereja Anglikan St Stephen di Afrika Tengah akan memberikan penghargaan tertinggi Order of Epiphany terhadap dua dermawan Christopher Flowers dan Neville Isdell yang telah ikut bekerja dan membantu secara langsung bersama gereja di Afrika dalam menanggulangi penyakit malaria yang mematikan itu.

Penghargaan itu akan diberikan oleh Uskup Agung Albert Chama sebagai pengakuan dan dukungan bagi para pekerja Gereja dalam membasmi malaria, yang menurut data organisasi kesehatan dunia (WHO) jumlah terus menurun dalam beberapa dekade terakhir. "Kami percaya bahwa jika seseorang terjangkit malaria di lingkungan kita, kita semua pasti terjangkit malaria," katanya.

Penghargaan yang nantinya akan diberikan pada Hari Malaria Dunia 25 April mendatang itu akan bertepatan dengan kegerakan doa penyembahan dan pujian dari seluruh gereja untuk penyakit yang membunuh seorang anak setiap lima menit di Afrika itu.

Christopher Flowers dan Neville Isdell berkerjasama dengan Christian Aid dan Coca-Cola Afrika Foundation telah memfokuskan gerakan ini di sepanjang negara perbatasan. “Gereja memiliki jaringan yang secara efisien dan efektif dapat mencapai siapapun diluar sana,” ungkap Flowers. Isdel yang tumbuh di Zambia juga mengajak kita semua untuk mendukung penyelamatan Afrika dari wabah malaria ini.

Gereja di Afrika terus bertumbuh dalam aspek pelayanan secara langsung terhadap kebutuhan utama masyarakat disana yaitu kesehatan. Yang paling utama adalah bebas dari wabah malaria yang mematikan. Inilah wujud pelayanan yang sesungguhnya. Bukan sekedar wacana saja, namun melakukan secara langsung dan terlihat.

Sumber : ChristianToday - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami