Hadapi China, Tim Thomas Uber Indonesia Harus Berjuang Keras

Nasional / 18 April 2012

Kalangan Sendiri

Hadapi China, Tim Thomas Uber Indonesia Harus Berjuang Keras

Puji Astuti Official Writer
3028

Jelang final Piala Thomas dan Uber 2012, Indonesia mendapat undian berada satu grup dengan China yang difavoritkan menjadi juara. Hal ini dipandang kurang menguntungkan oleh tim Indonesia. Di Grup A tersebut tim Thomas Indonesia bersama dengan China dan Inggris. Sedangkan di tim Uber, grup A di isi oleh China, Indonesia dan Afrika Selatan.

“Kurang menguntungkan kita berada satu grup dengan Cina, baik tim Uber atau Thomas. Tapi tim tak boleh menyerah duluan,” demikian ungkap M. Feriansyah, manajer tim Thomas-Uber Indonesia.

Sejak tahun 1994, Indonesia secara berturut-turut memboyong Piala Thomas hingga tahun 2002. Namun mulai tahun 2004 hingga 2010, Piala Thomas terus dipegang oleh China. Sedangkan untuk Piala Uber, Indonesia pernah memboyongnya pada tahun 1975, 1994 dan 1996, setelah itu Uber di dominasi oleh China.

Pertandingan final Thomas dan Uber 2012 ini dipastikan tidak akan mudah bagi tim Indonesia, terlebih beberapa pemain andalan Indonesia seperti Simon Santoso sedang mengalami cedera. Namun hal ini tentu tidak mengurangi dukungan dari masyarakat Indonesia untuk para pahlawan-pahlawan olahraga ini. Semangat Indonesia, kamu pasti bisa!

Sumber : Sport.detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami