Kuatir Tak Lulus Ujian Nasional, Paranormal Bertindak

Nasional / 16 April 2012

Kalangan Sendiri

Kuatir Tak Lulus Ujian Nasional, Paranormal Bertindak

Lestari99 Official Writer
5261

Dari tahun ke tahun Ujian Nasional (UN) menjadi momok bagi para siswa dan juga orangtua yang kuatir anaknya tidak lulus. Kegagalan dalam Ujian Nasional disamakan dengan kegagalan dalam meraih masa depan. Tak heran demi mencapai kelulusan yang diharapkan, berbagai macam cara ditempuh. Termasuk mendatangi paranormal seperti yang dilakukan oleh sejumlah siswa dan orangtua siswa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Para orangtua dan siswa tersebut meminta kunci jawaban Ujian Nasional kepada paranormal. Bahkan ada juga yang meminta agar alat tulisnya dimantrai paranormal.

“Dari hasil temuan kami, paranormal itu mendapat Rp7,5 juta untuk kunci jawaban satu mata pelajaran yang diujikan,” ungkap Rum Akib, Ketua Forum Guru Peduli Pendidikan kabupaten Kudus, Senin (16/4) sebagaimana dilansir Kompas.

Kondisi ini menunjukkan bagaimana kepercayaan dan cara berpikir yang irasional masih dipegang di beberapa kalangan masyarakat di negeri ini. Padahal orangtua yang melakukan hal itu justru mematahkan kepercayaan diri anak dan nilai-nilai keluhuran budi yang seharusnya diajarkan sejak dini kepada anak. Sedangkan siswa yang melakukan hal ini sesungguhnya tidak menghargai potensi luar biasa yang telah dianugerahkan Tuhan di dalam diri mereka. Bagaimana mereka menodai perjuangan yang seharusnya dilakoni di dalam kejujuran demi melahirkan hasil maksimal sebagai buah kerja keras dan integritas mereka.

 

Baca Juga:

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami