2013 Miss Universe Terima Peserta Transgender

Nasional / 13 April 2012

Kalangan Sendiri

2013 Miss Universe Terima Peserta Transgender

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4652

Siapa sangka jika akhirnya keikutsertaan Jenna Talackova pada ajang kecantikan sejagad, Miss Universe akan membawa perubahan besar. Perwakilan Kanada itu kini telah membuat para transgender diizinkan mengikuti kompetisi tersebut pada 2013 mendatang.

"Perempuan transgender bisa ikut berkompetisi di ajang kecantikan," tulis situs berita Associated Press, Selasa, 10 April 2012. Pernyataan tersebut berdasarkan hasil diskusi antara Aliansi Gay dan Lesbian Melawan Fitnah (GLAAD) dan Organisasi Miss Universe yang telah dilakukan selama dua minggu.

Diberitakan sebelumnya, Talackova didiskualifikasi dari ajang Miss Universe setelah diketahui bahwa dia terlahir sebagai seorang pria sebelum akhirnya melakukan terapi hormon pada usia 14 tahun dan operasi saat usianya 19 tahun.

Menurut Presiden Organisasi Miss Universe, Paula Shugart, lembaganya tidak pernah tutup mata akan keberadaan transgender. "Kami mendukung kesetaraan bagi semua perempuan," kata Shugart. Karena itu, Miss Universe dan Trump mengubah kebijakan mereka.

Perubahan aturan kontes itu diumumkan Organisasi Miss Universe pada Selasa waktu setempat. Tepat tujuh hari setelah Talackova kembali diizinkan berlaga dalam kontes Miss Universe Kanada, Mei mendatang. "Perubahan kebijakan ini secara resmi berlaku mulai 2013 di seluruh dunia," ujar Shugart.

Tuhan tidak pernah salah menciptakan seseorang menjadi laki-laki ataupun perempuan. Namun demikian, manusia sering kali merasa lebih tahu daripada Tuhan sehingga mereka pun merubah apa yang telah ditetapkan oleh Tuhan.

Sumber : berbagai sumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami