Dansa, Hoki, dan Drumband Batal Dipertandingkan

Nasional / 11 April 2012

Kalangan Sendiri

Dansa, Hoki, dan Drumband Batal Dipertandingkan

Lois Official Writer
2979

Sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat telah menetapkan dansa cha cha masuk di PON Riau 2012 karena dianggap telah memenuhi syarat. Penetapan ini juga berlaku untuk cabang olahraga (cabor) yang baru lainnya seperti hoki dan drumband. Namun, ternyata tidak memenuhi syarat yang ditetapkan Pengurus Besar (PB) PON Riau.

Menurut Ketua Harian PB PON Riau, Syamsurizal, persyaratan cabor yang bisa dipertandingkan di PON adalah diikuti sedikitnya oleh lima provinsi. Karena hanya diikuti oleh empat provinsi, maka cabor dansa batal dimainkan. Sebelumnya, peserta cabor dansa yaitu Kalimantan Selatan, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Selatan, tapi Kalimantan Selatan tak jadi mengikuti.

Selain dansa, cabor hoki dan drumband pun langsung didrop karena tidak memenuhi persyaratan yang sama. Cabor drumband hanya diikuti oleh Jawa Barat, DI Yogyakarta, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Sedangkan hoki diajukan oleh Jawa Barat, Papua Barat, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.

PON yang diadakan empat tahun sekali ini rencananya akan dilaksanakan selama 12 hari. Upacara pembukaan diadakan pada hari Minggu (9/9) dan penutupan akan dilaksanakan pada hari Kamis (20/9). Meski begitu, sama seperti SEA Games yang lalu, ada beberapa cabang olahraga yang dapat dilaksanakan lebih awal sebelum hari H pembukaan.

Sebagai suatu pekan olahraga yang bertujuan mempersatukan bangsa, maka sudah selayaknya kita sebagai warga negara Indonesia mendukung penuh pelaksanaannya. Tanpa memandang hal-hal yang berbau SARA, mari kita saling bersatu sehingga negara Indonesia menjadi negara yang utuh dan solid, salah satunya melalui PON kali ini.

Sumber : republika/lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami