Berburu Telur Paskah, Granat Tangan Ditemukan!

Nasional / 10 April 2012

Kalangan Sendiri

Berburu Telur Paskah, Granat Tangan Ditemukan!

daniel.tanamal Official Writer
4972

Satu kejadian menarik dan membahayakan terjadi di Inggris ketika seorang bocah laki-laki menemukan sebuah granat tangan ketika dirinya tengah berburu telur Paskah dalam satu acara yang diselenggarakan sekolahnya di Holford, Somerset, Sabtu (7/4) waktu setempat.

Penemuan ini lebih dulu disadari oleh Stuart Moffatt (34), seorang ayah yang puterinya juga turut dalam acara tersebut, ternyata melihat bocah yang tengah berdiri di samping benda mencurigakan tersebut, terpisah dari 25 temannya yang lain. "Saat kami mulai menghitung telur di saat akhir perburuan, saya melihat seorang bocah laki-laki, berusia sekitar tiga tahun berdiri pada sebuah objek," tutur Stuart.

Bocah yang tidak disebutkan namanya tersebut ternyata terlihat berdiri di samping sebuah granat tangan berwarna cokelat. Ia tidak mengerti benda apa yang ada di sampingnya. Stuart pun segera mengenali benda tersebut adalah sebuah granat. Ia langsung mengevakuasi anak-anak tanpa membuat mereka panik. "Ketika diperiksa lebih dekat, kami menyadari benda itu tampak seperti sebuah granat tangan. Warnanya cokelat dengan tinggi sekitar tiga atau empat inci," ujarnya.

Menyadari adanya sebuah granat itu, Stuart menghubungi tim regu penjinak bom dari kepolisian Somerset. Kepolisian langsung meluncur untuk meledakkan granat yang masih aktif tersebut. Mereka juga menyisir daerah tersebut untuk mencari kemungkinan lain. "Granat itu telah diledakkan dan tim penjinak bom telah menyatakan daerah ini aman. Tim penjinak mengucapkan terima kasih atas kesabaran warga selama proses ini ditangani," ungkap juru bicara polisi Somerset.

Hampir saja momen Paskah ternodai oleh satu alat peledak yang biasa digunakan untuk perang ini. Banyak oknum tidak bertanggungjawab tidak memiliki kepedulian yang tinggi akan bahaya dan dampaknya bagi orang lain, terutama anak kecil. Satu fakta yang merepresentasikan bahwa perang berikut alat-alatnya tidak mempunyai dampak positif bagi anak.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami