7 Film Penggila Bola Wajib Tonton!

Nasional / 10 April 2012

Kalangan Sendiri

7 Film Penggila Bola Wajib Tonton!

daniel.tanamal Official Writer
3599

Tak dapat dipungkiri, kini sepakbola telah menjadi industri paling laris diseluruh dunia. Bahkan kehidupan para pemainnya dijadikan inspirasi untuk pengerja perfilaman didokumentasikan kedalam sebuah film. Berikut ini adalah 7 film yang dirilis EPL Talk sebagai film bertema sepak bola yang wajib ditonton sepanjang masa.

1. The Two Escobars

Bercerita tentang dua orang Kolombia, dengan dua profesi berbeda. Yaitu pemain sepakbola dan pengedar narkoba. Dalam konteks Piala Dunia 1994, film ini punya sudut pandang menarik dari dua profesi berlainan yang sama-sama mengubah tatanan di suatu negara. Memukau, sangat emosional, dan menyampaikan pesan-pesan dengan kuat.

2. Zidane: A 21st Century Portrait

Dimainkan sendiri oleh legenda sepakbola dunia asal Perancis, Zinedine Zidane, berikut dengan David Beckham. Latarnya mengenai Zizou yang membela Real Madrid melawan Villareal pada 23 April 2005. sudut pandang pengambilan gambarnya begitu ciamik!

3. Once In A Lifetime: The Extraordinary Story of the
New York Cosmos
Film yang terbilang mahal karena dibintangi oleh legenda sepakbola mula-mula seperti Pele, Franz Beckenbauer, Carlos Alberto, dan Giorgio Chinaglia. Bercerita mengenai Liga Sepak Bola Amerika Utara dan tim raksasa AS, New York Cosmos.

 
4. Fever Pitch

Dengan bumbu sepakbola dan percintaan, Colin Firth yang berperan sebagai Paul Ashworth berada dipersimpangan jalan. Memilih antara sepakbola dan cinta. Untuk anda penggemar Arsenal, film ini direkomendasikan!

5. The Firm

Dari judulnya sudah dapat ditebak, ini film berlatar kehidupan para Hooligans! Hidup dilematis dialami Clive Bissel seorang lelaki tua yang hidup dalam dua lingkungan, keluarga yang manis dan para suporter fanatik sepak bola. Lebih dari 20 tahun sejak dirilis, The Firm masih didapuk sebagai film tentang hooligans yang paling menentukan!

6. The Damned United

Bercerita mengenai keberhasilan manajer sepak bola yang eksentrik, Brian Clough, di Derby County serta kisahnya saat 44 hari bertugas di Leeds United.

7. Escape to Victory (Victory)

Dibintangi  Michael Caine, Sylvester Stallone, Bobby Moore, dan Pelé. Film yang dibuat berdasarkan kisah nyata di Ukraina selama perang dunia kedua ini bercerita mengenai tahanan perang pihak sekutu yang ditantang bermain sepakbola oleh sejumlah tentara Jerman yang percaya bahwa laga ini akan menjadi langkah propaganda.

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami