Demi iPad, Pemuda Ini Rela Jual Ginjal

Internasional / 9 April 2012

Kalangan Sendiri

Demi iPad, Pemuda Ini Rela Jual Ginjal

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2697

Banyak orang ingin diterima masyarakat ataupun mengkamuflase tingkat sosial mereka dengan memiliki gadget-gadget tertentu, alhasil tak jarang ada orang yang berani mengorbankan diri mereka untuk sebuah gadget. Kepolisian Cina menahan lima orang yang terbukti membeli ginjal dari seorang pemuda berusia 17 tahun yang ingin membeli iPad dan iPhone.

Salah satu anggota dari kelompok kriminal tersebut adalah seorang dokter bedah, untuk operasi transplatasi sekaligus pencarian donor ginjal tersebut, kelompok mereka mendapat uang sebesar 35.000 US Dollar atau setara dengan Rp. 318 juta. Sedangkan Wang, pemuda yang menjual ginjalnya tersebut mendapat 3.000 US Dollar atau setara dengan Rp. 28 juta.

Wang melakukan operasi ini tanpa sepengetahuan orangtuanya, sampai suatu ketika ibunya mempertanyakan darimana dia memiliki banyak uang untuk membeli iPad dan dan iPhone, gadget besutan Apple yang harganya cukup mahal untuk warga Cina pada umumnya. Karena mengorbankan satu ginjalnya tersebut, kini Wang menderita gagal ginjal.

Untuk tindakannya tersebut, kini lima orang tersangka itu didakwa karena menyebabkan kerusakan organ manusia dan melakukan penjualan organ tubuh secara illegal.

Paulus mengajarkan bahwa tubuh kita adalah bait Allah (1 Korintus 3:16) untuk itu kita harus menghargai setiap organ tubuh kita dan tidak melakukan sesuatu yang secara sengaja akan berpengaruh buruk pada kesehatan kita.

Baru saja kita memperingati Paskah, dimana Yesus telah membayar harga yang sangat mahal untuk keselamatan kita, tentu tidaklah pantas jika kita menyia-nyiakan anugerah tersebut dengan menjual organ tubuh atau membahayakan kesehatan kita demi sesuatu yang sifatnya duniawi atau kepuasan sesaat. Mari gunakan tubuh kita untuk kemuliaan Tuhan, sebagai ungkapan rasa syukur kita untuk pengorbanannya di kayu salib.

Sumber : kompas,bbc*vcahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami