Jika Aku Jokowi dan Dahlan Iskan (2)

Nasional / 8 April 2012

Kalangan Sendiri

Jika Aku Jokowi dan Dahlan Iskan (2)

daniel.tanamal Official Writer
4420

Apakah hubungan dengan keinginan saya menjadikan kedua superhero di atas? Apakah ada keuntungannya bagi saya kalau dia jadi gubernur? Atau nanti dia jadi presiden? Ahhhh saya masih akan jadi rakyat biasa. Jadi saya punya harapan lebih besar dari semua itu kalau saya jadi Jokowi dan Dahlan Iskan. Kalau saya adalah Jokowi dan Dahlan Iska,n saya akan berjalan kaki bersama dengan bpak Indra Azwan.

Indra Azwan seorang ayah yang berjalan kaki dari Malang ke Jakarta dan hingga dua kali lamanya. Menuntut keadilan nyawa anaknya yang mati ditabrak oleh seorang polisi namun si pelaku tidak dikenai sanksi apapun. Ini sungguh miris terasa di sanubari setiap orang yang mendengarkannya. Beliau berjalan kaki tidak serta merta sembarang berjalan kaki, namun adalah ribuan langkah yang didalamnya terdapat keadilan yang akan lahir di bumi Indonesia.

Seorang rakyat kecil seperti Indra Azwan ini dengan nurani jernih, rupanya tak mampu dibutakan perjuangannya ketika oleh Presiden Indonesia di beri uang 25 juta Rupiah dan Polda Jatim 2 juta Rupiah. Namun kasus anaknya tak kunjung dilaksanakan. Dia kembalikan uang itu! Indra Azwan pun mengeluarkan pernyataan “masakan nyawa anak saya dihargai uang 25 juta dari presiden dan 2 juta dari Polda?”

Mungkin kalau saya pakai bahasa yang bebas adalah “saya meminta keadilan kok diberi uang 25 juta,” jelas ini menunjukan ketidakpekaan, rakyat meminta keadilan bukan pencitraan.

Andai aku Jokowi dan Dahlan Iskan, aku akan berjalan di belakang Indra Azwan. Untuk melahirkan keadilan di negeri ini, Indra Azwan tidak usah berjalan di Mekkah. Mungkin melalui 2 pejabat tersebut di atas dan arena kejawaraannya Om Dahlan dan Mas Jokowi, langit akan meneteskan keadilan!

Yaaa.. mereka akan dicatat sebagai sejarah dua orang Indonesia berjalan kaki untuk lahirnya keadilan di Indonesia dan munculnya era baru Indonesia yang Jaya.

Mungkin seluruh rakyat akan rela berjalan bersama Indra Azwan atau siapapun yang telah kehilangan rasa keadilan di dalamnya. Namun mungkin kita hanya dianggap sebagai orang yang lalu lalang..????

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami