Niko Njotorahardjo

A to Z Biography / 8 April 2012

Kalangan Sendiri

Niko Njotorahardjo

Lois Official Writer
9698

Pdt.Dr. Ir. Niko Njotorahardjo lahir di Bondowoso, Jawa Timur pada 20 Februari 1949. Dia merupakan seorang pendeta dan tokoh gereja di Indonesia. Dia menggembalakan GBI Bethany Jakarta (yang sekarang bernama GBI saja). Pada tahun 1988 dia dipercaya oleh Majelis GBI Bethany yang berpusat di Surabaya untuk membuka dan menggembalakan GBI Bethany di wilayah Indonesia Bagian Barat. Hal ini ditandai dengan ibadah perdana di Gedung Wisma Karsa Pemuda, Senayan, Jakarta. Sekarang ini, Pdt. Niko menjadi gembala di GBI Jl. Gatot Subroto JCC, Balai Sidang Senayan Jakarta.

Dari hasil penggembalaannya, kurang lebih ada 400 cabang gereja lokal di Indonesia dan sekitar 70 cabang di luar negeri dengan sekitar 170 ribu jemaat. Saat ini dia menjabat sebagai Pengarah Jaringan Doa Nasional, anggota Majelis Penasehat Sinode GBI, dan juga sebagai Ketum Persekutuan & Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD).

Namun, selain peranannya yang telah disebutkan di atas, Pdt. Niko dikenal sebagai pendeta yang juga suka bernyanyi. Pelayanannya yang dimulai pada tahun 1985 diwarnai dengan pujian dan penyembahan karena Tuhan memanggil dia untuk pelayanan khusus yaitu mengembalikan Tabernakel Daud. Tabernakel Daud berbicara tentang doa, pujian, dan penyembahan bersama-sama. Lagu-lagu yang diciptakan berisi kasih, keintiman, pengharapan, dan kuasa.

Hatinya yang lembut serta kepekaannya untuk mendengar suara dan tuntunan Roh Kudus, menyebabkan Pdt. Niko kuat dalam visi dan misi untuk mengarahkan pengerja dan jemaat yang digembalakannya untuk mencapai rencana Allah bagi penuaian dunia. Pengurapan yang diterimanya dari Tuhan, senantiasa pula disalurkan baik kepada pengerja sampai kepada jemaat.

 

Discography :

Volume 1 - Kuasa Darah Yesus (1987)

Volume 2 – Kuasa Kasih Yesus (1989)

Volume 3 – Yesus Raja Damai (1990)

Volume 4 – Yesus Benteng Hidupku (1993)

Volume 5 – T’rima Kasih Yesus (1998)

Volume 6 - Hadirat-Mu Membawa Kesembuhan (2007)

Volume 7 – Yesus, Aku Percaya (2009)

Volume 8 - Mujizat Masih Ada (2011)

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami