Paskah : Yesus Atau Kelinci?

Internasional / 6 April 2012

Kalangan Sendiri

Paskah : Yesus Atau Kelinci?

Lois Official Writer
4613

Di Amerika, hari Paskah dan Natal dikenal sebagai saat-saat penuh hadiah. Kebanyakan murid dan guru akan bergembira mendekorasi ruangan, belajar lagu tradisional, maupun saling bertukar kartu ucapan dan hadiah, menurut aliansi Kristen yang berbasis legal yaitu The Alliance Defense Fund (ADF). Karena itulah, ADF ingin membuat legal apa yang dimaksud Paskah agar anak-anak tidak ada yang salah paham.

“Paskah membawa makna yang berbeda-beda pada tiap orang,” kata ADF Senior Legal, David Cortman. “Ada yang menganggap Paskah identik dengan coklat, atau manisan marshmallow, atau mungkin telur Cadbury. Tapi sebenarnya, Paskah itu terutama identik dengan kematian Tuhan kita, Yesus Kristus.” Jelasnya. Namun sayangnya, menurut Cortman, beberapa kelompok yang menentang ekspresi keagamaan memberikan konsep yang salah sehingga orang-orang mendapatkan informasi yang salah.

Karena hal itulah, ADF ingin Paskah secara hukum diingat sebagai bukti pengorbanan Yesus dengan menyerahkan nyawa-Nya dan bukannya hal-hal yang berkaitan dengan coklat, kelinci, ataupun telur. Selain Paskah, mereka juga akan memberikan kebenaran dan dilindungi hukum terhadap Natal, Thanksgiving, dan lain-lain.

Hari ini adalah hari peringatan Yesus disalibkan dan mati buat kita semua. Kita tentu sadar sepenuhnya bahwa Dia lebih penting di atas segalanya. Maka dari itu, penuh dengan kerendahan hati kita mengingat betapa pengorbanan-Nya yang begitu berharga buat kita. Selamat hari Paskah!

Sumber : christianpost/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami