Menteri BUMN Peduli Ibu-Ibu Hamil

Nasional / 5 April 2012

Kalangan Sendiri

Menteri BUMN Peduli Ibu-Ibu Hamil

Budhi Marpaung Official Writer
3951

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sungguh-sungguh pria sejati. Mengetahui ada ibu-ibu hamil yang mengantre sembako pada acara pasar murah yang dilakukan oleh PT Telekomunikasi Indonesia di Kelurahan Makassar, Jakarta Timur, Kamis (5/4), mantan Direktur Utama PT PLN itu langsung mengambil paket sembako dan menyerahkannya kepada para perempuan tersebut. Ia lalu menyuruh mereka pulang dan tak usah ikut mengantre.

Bukan hanya itu, Dahlan Iskan juga membagikan sejumlah kardus kepada pengantre untuk dijadikan 'payung' penangkal teriknya matahari. "Bu, pakai ini (kardus), agar tidak kepanasan," ujarn dia kepada seorang wanita dalam antrean seperti dikutip metrotvnews.

Dengan menggunakan caping, pria yang murah senyum ini aktif turut serta membantu petugas membagi-bagikan bahan-bahan pokok rumah tangga kepada para pengantre.

Saat ditanyakan wartawan mengapa menggunakan penutup kepala, Dahlan Iskan pun menjawab bahwa itu dilakukannya karena dokter melarangnya terkena terik matahari berlebihan. "Takut mempengaruhi tubuh saya yang pernah terkena kanker," tutur dia.

Sebelumnya, Dahlan Iskan sempat mengagetkan negeri ini dengan tindakan “uniknya” di jalan tol Semanggi. Saat itu, ia membuang kursi penjaga loket tiket yang kosong dan mempersilahkan 100 mobil melewati jalur ekspress tersebut tanpa harus membayar tiket.

Pejabat-pejabat pemerintah sudah seharusnya dekat dengan rakyat. Tanpa adanya hal ini, mustahil mereka mengetahui keinginan dari rakyat. Dan satu lagi, interaksi langsung akan membuat rakyat juga peduli dan cinta kepada pemerintahnya.

Sumber : metrotvnews / budhianto marpaun
Halaman :
1

Ikuti Kami