Chelsea dan Madrid Melaju ke Semifinal

Nasional / 5 April 2012

Kalangan Sendiri

Chelsea dan Madrid Melaju ke Semifinal

daniel.tanamal Official Writer
2617

Chelsea dan Real Madrid akhirnya melaju ke semifinal Liga Champions, setelah pada leg kedua babak perempat final Liga Champions Rabu atau Kamis (5/4), mengalahkan lawannya. Chelsea menghentikan Benfica dengan kemenangan 2-1 (agregat 3-1), dan Madrid menang mudah atas APOEL Nicosia 5-2 (agregat 8-2)

Di Stamford Bridge, eksekusi penalti Frank Lampard menit ke-21, membawa The Blues unggul 1-0. hasil yang melecut kedua tim untuk bermain terbuka dan menyerang. Sejumlah peluang emas didepan mata tercatat didapatkan kedua tim, sayangnya penyelesaian yang kurang baik tidak mampu menambah gol.

Baru di menit ke-85, Benfica berhasil mencuri gold an menyamakan kedudukan lewat Javi Garcia yang memanfaatkan tendangan sudut Pablo Aimar. Namun pada injury time, sebuah serangan balik yang cepat dari Chelsea berhasil dimanfaatkan Raul Meireles dengan tembakan jarak jauh yang merobek jala Benfica. Chelsea menang 2-1.

Real Madrid sendiri bermain lepas dan menyerang pada babak pertama. Meski hanya membutuhkan hasil seri, Madrid tidak memberi ampun APOEL untuk mengembangkan permainan. Madrid membuka pesta gol di menit ke-26 melalui kaki Christiano Ronaldo. Kemudian Kaka berhasil menambah gol menit ke-37. Hasil 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Madrid mengendorkan daya serangnya. Hasilnya APOEL berhasil mencuri gol menit ke-67 melalui kaki Gustavo Manduca. Gol ini melecut pasukan Jose Mourinho, yang berhasil menambah gol menit ke-75, lagi-lagi melalui kaki Ronaldo. Sisanya Madrid berhasil mencetak angka melalui Jose Maria Callejon menit ke-80 dan angel Di Maria menit-84. APOEL sendiri mencuri satu gol lagi melalui penalti Esteban Solari menit-82. Hasil akhir, publik Bernabue berpesta 5-2.

Di Semifinal nanti, Chelsea sudah ditunggu juara bertahan Barcelona yang berhasil menyingkirkan raksasa Italia, AC Milan. Sedangkan Madrid, ditunggu wakil Jerman, Bayern Muenchen yang mulai banyak diunggulkan atas konsistensi permainannya.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami